Kabar Pemkab

PNS Bintan Sumbang Beras untuk Warga Miskin

Deby Apri Sujadi secara resmi menyerahkan Bantuan Program Beras Sejahtera (Rastra) Tahun 2018 yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat di Aula Kantor Camat Bintan Timur.F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id –┬áDari sekitar 8 ribu warga miskin yang terdata di Kabupaten Bintan, hanya 4.900 warga miskin menerima program beras sejahtera (rastra).

Hal ini mendorong Bupati Bintan Apri Sujadi membuat gerakan secanting beras.

Gerakan ini dimulai 1 maret 2019 bagi PNS yang ingin menyumbang secara sukarela dalam bentuk beras.

“Tidak dalam bentuk uang, melainkan beras, minimal 1 minggu 1 canting beras. Sehingga 1 bulan 4 canting beras atau sekitar 1 kilo. Kalau jumlah ASN 3 ribu, jumlah beras yang terkumpul sekitar 3 ton beras,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi, Senin (18/2) kemarin.

Beras yang terkumpul, akan dibagikan ke masyarakat miskin yang belum menerima program rastra. Dalam penyalurannya nanti akan diawasi secara ketat sehingga tepat sasaran.

Dia juga mengatakan, gerakan secanting beras ini tidak mengharuskan honorer.

“Honorer tidak ikut,” kata dia.

Disinggung kepala OPD, Apri menjawab ringan kalau kepala OPD tidak mungkinlah 1 kilo.”Kepala OPD 1 kampitlah,” kata dia.

Untuk menyukseskan gerakan ini, Pemkab akan menyediakan tong – tong. Sehingga ASN yang ingin menyumbang bisa langsung memasukkan ke tong yang disediakan. (met)