Kabar Pemkab

Prestasi Gemilang Sempena 3 Tahun ASRI

Bupati Bintan Luncurkan Gerakan Secanting Beras

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam bersama pimpinan DPRD Bintan merayakan peringatan 3 tahun kepemimpinan ASRI di aula Kantor Bupati Bintan, Senin (18/2) pagi.F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id –¬†Terhitung tanggal 17 Februari 2019, genap sudah 3 tahun perjalanan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM dalam menjalankan roda pemerintahan.

Dalam agenda sempena peringatan 3 Tahun Apri – Dalmasri (ASRI) yang digelar di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (18/2) pagi, berbagai torehan prestasi mampu dicatatkan.

Di bidang Kesehatan, Apri-Dalmasri berhasil menggratiskan 53.412 masyarakat yang berobat di Puskesmas  dengan hanya menggunakan fasilitas berobat e KTP. Lalu, di bidang infrastruktur, ia nya juga berhasil mewujudkan pembangunan jalan lintas timur serta pembangunan jembatan pengujan. Sedangkan untuk bidang pariwisata, tahun 2018 terjadi lonjakan data wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bintan setidaknya hingga 200 persen lebih jika dibandingkan tahun 2016.

“Saat tahun 2016, wisatawan ke Bintan hanya menyentuh angka 370 ribuan wisatawan namun kunjungan tahun 2018 sudah mencapai 1 juta 100 ribuan. Artinya terjadi lonjakan yang sangat signifikan,” ujarnya.

Hal yang menarik, Sempena Peringatan 3 Tahun Apri – Dalmasri (ASRI) tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meluncurkan Gerakan Secanting Beras yang diwajibkan bagi ASN Bintan.

“Terhitung 1 Maret 2019 ini, kita akan menggesa Gerakan Secanting Beras bagi ASN Bintan untuk saling berbagi. Setiap pekannya, 1 orang ASN membawa 1 canting beras untuk dikumpulkan bagi membantu masyarakat yang tidak mampu,” tutupnya. (met)