Kabar Pemkab

Lalu Lintas Kendaraan di Jembatan Harus Diatur

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama jajarannya meninjau Jembatan Pengujan di Desa Pengujan usai kenduri syukuran di atas jembatan, Selasa (19/2). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Setelah jembatan tersambung, warga Desa Pengujan Kecamatan Teluk Bintan menggelar kenduri syukuran di jembatan tersebut, Selasa (19/2) pagi. Kenduri syukuran dihadiri Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Kepala Desa Pengujan, Zulfitri.

Kepala Desa Pengujan Zulfitri mengatakan sudah lama masyarakat mengimpikan jembatan tersebut. Tersambungnya jembatan ini diartikan sebagai penantian panjang yang akhirnya terealisasi.

“Kami mensyukuri atas terwujudnya jembatan Pengujan. Untuk itu, hari ini kami berkumpul untuk berdoa agar hal ini menjadi keberkahan bagi kita semua,”  ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan dirinya hanya menunaikan apa yang telah dia janjikan kepada masyarakat sebelum ia menjabat. Dengan tegas, ia mengatakan saat ini jembatan Pengujan sudah bisa difungsikan namun meminta masyarakat desa hendaknya mampu menjaga terkait lalu lintas transportasi kendaraan di jembatan.

“Bersama kita menjaga apa yang sudah terbangun, transportasi di jembatan harus diatur agar jembatan terawat dengan baik,” ujarnya.

Dikatakannya juga pada dasarnya jembatan Pengujan masih belum sempurna, namun sudah bisa difungsikan untuk transportasi masyarakat.

Untuk tahun 2019 ini, Pemkab Bintan masih menyiapkan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar  untuk penyempurnaan dan juga penambahan lampu-lampu di jembatan.

“Tahun 2019, masih ada beberapa pekerjaan penyempurnaan. Selain itu, kita juga akan pasang lampu dijembatan, agar tidak gelap. Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih untuk pengurus Pokcai yang telah memiliki jasa besar bagi transportasi masyarakat desa selama ini,”  ujarnya.

Usai doa bersama, Apri bersama sejumlah tokoh masyarakat dan perangkat OPD Kabupaten Bintan meninjau langsung infrastruktur jembatan. (met)