Peristiwa

Spesialis Pencurian Barang di Jok Motor Diamankan

Pelaku diperiksa di kantor Polsek Bintan Utara di Tanjunguban, Selasa (19/2) kemarin. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Seorang pelaku spesialis pencurian barang di dalam jok motor Seprayogi, 41, diamankan di area parkir Masjid Baitul Makmur Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara pada Minggu (17/2) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Dia tergolong spesialis pencurian barang di dalam jok motor. Dia mengaku sudah dua kali melakukannya,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara, Iptu N Sembiring pada Selasa (19/2) pagi.

Dia menjelaskan, pelaku merupakan warga Tanjungpinang. Saat itu, pelaku duduk di atas motor milik pekerja Lagoi bernama Ahmad Sofyan. Dia hendak melakukan upaya pencurian barang di dalam jok motor yang parkir di area masjid.

Namun gerak gerik pelaku telah dicurigai pengurus masjid bernama Hendro. Terlebih sudah beberapa kali, barang di dalam jok motor yang hilang.

Pengurus masjid yang memergoki aksi pelaku langsung menangkap basah pelaku. Ketika ditanya, pelaku mengakui perbuatannya.

Pengurus masjid langsung menyerahkan pelaku ke kantor polisi.

“Langsung diamankan dan, saat itu masih dalam pengembangan” kata dia.

Karena perbuatannya, pelaku disangkakan pasal Percobaan Pencurian pasal 362 KUHP Jo pasal 53 KUHP dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara. (met)