Metro Bintan

KPU Beri Perhatian Serius ke Tambelan

Kesiapan Tahapan dan Distribusi Logistik

Komisioner KPU Bintan, Haris Daulay foto bersama usai rapat koordinasi kesiapan pemilu bersama penyelenggara pemilu se-Kecamatan Tambelan di Aula Kantor Kecamatan Tambelan, Jumat (22/2). F.KPU Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan memberikan perhatian serius terhadap persiapan pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Kecamatan Tambelan.

Jumat (22/2) yang lalu, KPU Bintan menggelar rapat koordinasi kesiapan pemilu bersama penyelenggara pemilu se-Kecamatan Tambelan di Aula Kantor Kecamatan Tambelan.

Komisioner KPU Bintan, Haris Daulay yang hadir sebagai pemateri mengatakan sebenarnya acara utama adalah koordinasi penyusunan daftar pemilih tambahan dan daftar pemilih khusus.

Namun demikian, koordinasi dimaksimalkan dengan rapat kesiapan pemilu dengan materi-materi berkenaan pemungutan perhitungan suara, perekrutan KPPS dan teknis distribusi logistik ke desa pulau terluar, seperti Pulau Pengikik, Pulau Pinang dan Pulau Mentebung.

“Rapat koordinasi ini meliputi banyak aspek teknis pelaksanaan pemilu untuk mengetahui kesiapan pelaksanan pemilu serentak dalam waktu dekat di Kecamatan Tambelan,” ujarnya.

Haris mengatakan dalam waktu dekat KPU Bintan juga akan turun dalam melaksanakan bimbingan teknis pemungutan dan perhitungan suara serta distribusi logistik berupa kotak, bilik dan surat suara.

“Kesiapan pelaksanaan pemilu di Tambelan menjadi perhatian serius dari KPU Kabupaten Bintan,”  tutup Haris.

Sementara itu, Camat Tambelan Muhammad Sofyan  mengatakan siap berkoordinasi dengan penyelenggara dalam kelancaran pemilu di Kecamatan Tambelan.

“Kita siap berkoordinasi untuk kelancaran Pemilu di Kecamatan Tambelan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Tambelan, Aris Susanto mengatakan, pihaknya beserta jajaran penyelenggara di kelurahan dan desa terluar sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam kelancaran Pemilu 2019.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pihak ketiga dalam pengamanan dan distribusi logistik pemilu,” ujarnya.(met)