Kabar Pemkab

MRSF di Bintan, Dipadati 15 Ribu Orang

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang dan Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama pejabat lainnya melakukan deklarasi keselamatan saat acara akbar milenial road safety festival di lapangan Hang Tuah Tanjunguban, Bintan pada Minggu (24/2). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – 15 ribu orang memadati lokasi acara akbar milenial road safety festival yang ditaja Polres Bintan di lapangan  Hang Tuah Tanjunguban, Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Minggu (24/2).

Penyanyi Ibu Kota, Sammy Simorangkir dan Pedangdut Viola Arsa turut memeriahkan acara akbar milenial road safety festival dengan dipandu host ternama dari Jakarta, Bemby Putuanda dan Gracia Indri.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan, semula pihaknnya menargetkan jumlah peserta acara akbar milenial road safety festival 3 ribu orang. Namun, diklaimnya jumlah peserta yang memeriahkan acara akbar milenial road safety festival di Bintan membeludak mencapai 15 ribu orang.

Boy mengatakan, sekitar 40 persen dari sekitar 30 ribu kasus kecelakaan yang terjadi di Indonesia disumbang oleh generasi milenia dengan usia 15 hingga 35 tahun.

Hal ini menurutnya, karena kecelakaan diawali pelanggaran dan pelangaran dikarenakan kebiasaan.

Oleh karena itu,  melalui kegiatan sosialisasi ini, dia mengajak masyarakat khususnya generasi milenial menjadi generasi yang setop melakukan pelanggaran lalu lintas dengan tertib berlalu lintas, setop kecelakaan lalu lintas dan keselamatan untuk kemanusiaan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyampaikan, berdasarkan survei angka kecelakaan banyak dialami generasi milenial.

Dikatakannya kepatuhan dan taat berlalu lintas sangat penting. Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat Bintan menjadi masyarakat yang patuh berlalu lintas.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia Sari mengatakan tujuan acara ini untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat tentang lalu lintas serta sebagai upaya untuk  meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang dominasi oleh generasi millenial.

Dia juga menambahkan ada beberapa item kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi gerak jalan santai, senam kolosal dan taki-taki dance, festival kuliner, atraksi drumband dan aksi beladiri serta deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Pagi itu, Kapolres Bintan dan Bupati Bintan bersama pejabat lainnya melakukan video konferens secara serentak. Pelepasan balon ke udara sebagai penanda dimulainya acara dan dimeriahkan aksi barongsai selanjutnya pelepasan peserta jalan santai.

Setelah mengitari ruas jalan di Tanjunguban, peserta kembali ke lapangan Hang Tuah Tanjunguban.

Peserta jalan santai kemudian dihibur penampilan penyanyi Sammy Simorangkir dan Pedangdut Viola Arsa dengan dipandu host Bemby Putuanda dan Gracia Indri.

Acara semakin meriah karena banyaknya doorprize yang dibagikan dan berbagai pertunjukkan hiburan diantaranya Tarian Kolosal dan Taki-Taki Dance yang ditampilkan oleh personil Polres Bintan dan anggota Batalyon B Pelopor Satbrimobda Kepri serta aktraksi drum band hingga atraksi silat di akhir acara akbar milenial road safety festival di Bintan. (met)