Kabar Pemkab

Singkronkan Usulan Masyarakat dan Prioritas Pembangunan

Forum OPD Pemkab Bintan

Bupati Bintan, Apri Sujadi berdiskusi dengan Kepala Bapelitbang, Luki Zaiman Prawira (tengah) dan Kadis PMPTSP Bintan Hasfarizal Handra (kemeja ungu) saat acara Forum OPD di Hotel Bhadra Resorts, Selasa (26/2). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengharapkan agar pembahasan dalam Forum OPD yang diselenggarakan oleh Bapelitbang Kabupaten Bintan di Hotel Bhadra Resorts, Selasa (26/2) mampu berjalan dengan baik.

Forum OPD yang dilaksanakan selama 2 hari terhitung tanggal 26 sampai dengan 27 Februari 2019 tersebut, setidaknya mampu mensinkronisasikan prioritas kegiatan masing-masing OPD menjelang agenda Musrembang Tingkat Kabupaten Bintan.

“Sinkronisasi program setiap OPD itu penting, khususnya usulan masyarakat terhadap prioritas pembangunan ke depannya,” ujarnya.

Pembahasan dihadiri Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Ketua DPRD Bintan Nesar Ahmad, serta Forum FKPD Kabupaten Bintan tersebut diharapkan menjadi upaya untuk menyiapkan rencana kerja maupun usulan kegiatan pembangunan di tahun 2020 mendatang.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menegaskan para peserta diwajibkan mampu mengikuti kegiatan tersebut dengan seksama. Dirinya meminta agar OPD terkait diminta untuk menyikapi usulan-usulan dari masyarakat tersebut dan dituangkan ke dalam renja OPD yang bisa dipakai untuk kegiatan tahun 2020 mendatang sesuai dengan skala prioritas yang ada.

Kepala Bapelitbang, Luki Zaiman Prawira mengatakan pihaknya akan membuat perencanaan yang berdasarkan plan (rencana) dan budget (keuangan), sehingga jangan sampai ketika sudah membuat perencanaan tidak dilaksanakan.

“Hal yang paling penting adalah target output prioritas kegiatan harus sesuai dengan perencanaan yang telah dibahas,” tutupnya.(met)