Kabar Pemkab

Taman Baca Labirin Ala Eropa Akan Dibangun

Bupati Bintan, Apri Sujadi berdiskusi bersama sejumlah pelajar saat berkunjung ke Taman Mini Zoo Kijang, Kijang Kecamatan Bintan Timur, Senin (25/2) sore. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Taman Mini Zoo Kijang akan ditata untuk dijadikan objek wisata berbasis edukasi.

“Kita akan merancang fasilitas untuk mendukung objek wisata berbasis edukasi ini,” ungkap Bupati Bintan Apri Sujadi saat berdiskusi bersama sejumlah pelajar yang berkunjung ke Taman Mini Zoo Kijang, Kijang Kecamatan Bintan Timur, Senin (25/2).

Dia berniat untuk membenahi dan melengkapi beberapa fasilitas di Mini Zoo Kijang sehingga akan semakin bermanfaat dan  lebih menarik perhatian pengunjung.

Salah satu hal yang menarik dari rancangan tersebut, Taman Mini Zoo Kijang akan dilengkapi konsep Taman Baca Labirin sebagai salah satu fasilitas taman bermain yang atraktif dan edukatif.

Taman Baca Labirin yang penuh jalan dan lorong berliku-liku tersebut, akan dibangun seluas 1.500 meter persegi dengan konsep ala Eropa.

“Mini Zoo dirancang sebagai taman wisata edukatif dan atraktif. Akan menjadi lebih menarik, sesuai dengan konsep tema generasi modern saat ini,” ujarnya.

Sejumlah pelajar yang ditemui saat berkunjung ke Mini Zoo Kijang menyatakan dukungan dan rasa sukacita nya.

Seorang pelajar SMPN I Bintan, Maryati, 13, menuturkan dirinya bersama-sama temannya sangat antusias begitu mendengar rancangan tersebut.

“Tentunya ini sangat menarik, apalagi kita tau zaman sekarang minat baca khususnya kaum pelajar sangat rendah. Ini menjadi terobosan, sebagai taman wisata sekaligus edukasi,” ujarnya riang bersama teman-temannya.

Selain dilengkapi Taman Labirin, beberapa fasilitas hewan ternak seperti kolam ikan dan kandang kelinci tetap akan dipertahankan.

Di lokasi tersebut juga akan dilengkapi fasilitas perpustakaan yang lebih representatif ditunjang sarana Eco Farm dan Play Ground untuk anak-anak.

Untuk menunjang hal tersebut, tahun 2019, konsep DED Taman Baca Labirin akan mulai digesa guna pembahasan lebih lanjut. Rencananya, konsep tersebut akan dibangun di tahun 2020. (met)