Metro Bintan

Gudang Logistik KPU Steril dari Hama Tikus

Kabag Ops Polres Bintan, Kompol R Sembiring didampingi Ketua KPU Bintan, Ervina Sari memeriksa gudang logistik Pileg dan Pilpres di sekretariat KPU Bintan, Kamis (28/2). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Kepolisian Resor Bintan menggelar operasi patroli kepolisian skala besar pengamanan Pileg dan Pilpres 2018 dengan menyambangi sekretariat KPU Bintan, sekretariat Bawaslu Bintan dan beberapa sekretariat Partai Politik (Parpol), Kamis (28/2).

“Operasi melibatkan 42 personel dari Intelkam, Reserse, Sabhara, Lantas dan lainnya,” ungkap Kabag Ops Polres Bintan, Kompol R Sembiring.

Pertama polisi menyambangi sekretariat KPU Bintan di Jalan Tata Bumi Kecamatan Toapaya. Di sana, mereka memeriksa kondisi gudang logistik Pileg dan Pilpres.

“Gudang logistik steril dan aman dari kemungkinan kebakaran dan banjir. Juga jauh dari hama tikus, sehingga tidak akan digerogoti tikus,” ujarnya.

Di sekretariat KPU Bintan, dia juga menyapa petugas pelipatan surat suara.

“Kita sapa mereka lalu kita juga berkomunikasi ke komisioner mengajak semua pihak menjaga situasi pemilu aman damai dan sejuk,” kata dia.

Selanjutnya, polisi menyambangi sekretariat Bawaslu Bintan di Kilometer 16 Kecamatan Toapaya.

“Kita juga mengajak Bawaslu untuk menjaga kekondusivitas wilayah Bintan menghadapi Pileg dan Pilpres,” kata dia.

Setelah itu, polisi bergerak ke sekretariat beberapa Parpol diantaranya sekretariat PDI Perjuangan, sekretariat Partai Golongan Karya, dan sekretariat Partai Gerindra.

“Sama, kita juga mengimbau kepada pengurus Parpol untuk tetap menjaga satu sama lain untuk Bintan kondusif,” kata dia.

Tujuan dari operasi patroli kepolisian skala besar pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 ini, dijelaskannya untuk mengantisipasi segala potensi yang tidak diinginkan.

“Kita tak inginkan gejolak yang bisa berdampak yang lebih besar baik Pileg dan Pilpres,” katanya.

Oleh karena itu, katanya melalui operasi ini pihaknya mengajak semua pihak saling menghargai jalannya proses demokrasi dan berkomitmen menjaga Bintan yang kondusif.

Terpisah, Komisioner KPU Bintan Haris Daulay membenarkan pihak kepolisian menyambangi sekretariat KPU Bintan.

“Benar, tadi mereka melihat proses pelipatan surat suara yang masih berjalan,” katanya.

Kedua, lanjut Haris, mereka juga memeriksa dan memastikan gudang logistik Pileg dan Pilpres di sekretariat KPU Bintan steril dan aman dari potensi kebakaran, kebanjiran serta serangan hama serangga.

“Pak Sembiring meminta kami memeriksa gudang logistik secara kala sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup dia. (met)