Peristiwa

Dihantam Ombak, Tugboat Jala Patra Tenggelam

Di Perairan antara Pulau Sirih dan Pulau Benan, Lingga

SAR saat melakukan evakuasi awak kapal Tugboat yang tenggelam di antara perairan Pulau Sirih dan Pulau Benan, Lingga, Jumat (1/3) malam. F.SAR untuk Batam Pos

batampos.co.id – Dihantam ombak, Tugboat Jala Patra yang berlayar dari Senayang, Kabupaten Lingga dengan tujuan Kijang, Kabupaten Bintan tenggelam.

Kapal dengan 5 awak kapal ini tenggelam di perairan antara Pulau Sirih dan Pulau Benan, Kabupaten Lingga pada Jumat (1/3) sekitar pukul 19.30 WIB.

Beruntung, 5 kru kapal berhasil diselamatkan. Kelimanya yakni Buti, 51, sebagai nakhoda, Marjohan, 51 sebagai enginering, dan tiga kru kapal masing – masing Hendri, 41, Adi Saputra, 24 dan Sulistyono, 30.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Tanjungpinang Budi Cahyadi menjelaskan, informasi awal terjadi kecelakaan laut dari petugas KPLP Tanjungpinang, Ade.

Informasi tersebut ditindaklanjuti. Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Tanjungpinang mengerahkan Kapal Rescue Boat-209 ke lokasi kejadian.

“Tugboat tenggelam setelah dihantam ombak kuat. Sedangkan lima kru kapal selamat. Waktu akan dijemput mereka menunggu bantuan di atas Tongkang,” kata dia.

Setelah dievakuasi, lima kru kapal dibawa ke Kijang, Kabupaten Bintan. (met)