Metro Bintan

BMKG Prediksi, Pekan Ini Belum Turun Hujan

Polres Bintan Bagikan Air Bersih ke Warga

Bhabinkamtibmas Desa Teluk Sasah, Bripka Romizona bersama Panit Binmas Polsek Bintan Utara, Ipda Zulfikar dan Bhabibkamtibmas Teluk Lobam Briptu Habibi dengan sigap membagikan air bersih ke warga di Perumahan Lobam Mas Asri, Desa Teluk Sasah, Senin (3/4) sore. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan dalam satu pekan ke depan belum ada tanda-tanda akan turun hujan di Pulau Bintan.

Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Ardhito menyampaikan, 1 pekan ke depan cuaca di Pulau Bintan diperkirakan masih cerah berawan. Artinya dalam 1 pekan belum akan hujan.

Hal ini menurutnya, karena angin di lapisan atas masih kencang serta kelembabannya sangat rendah. Namun demikian, katanya, untuk potensi hujan sebenarnya ada namun peluangnya masih kecil.

“Potensi hujan sudah ada, namun peluangnya kecil,” katanya.

Sementara itu, Polres Bintan kembali menyalurkan air bersih ke warga yang kesulitan air karena sumurnya mengalami kekeringan.

Seperti di Perumahan Lobam Mas Asri dan Perumahan Taman Surya Indah di Desa Teluk Sasah.

Bhabinkamtibmas Teluk Sasah Bripka Romizona menyampaikan, penyaluran air bersih gratis ini merupakan atensi langsung Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang karena melihat banyaknya sumur warga yang mengalami kekeringan dikarenakan musim kemarau yang berkepanjangan.

“Tadi Pak Kapolsek Kompol Jumhur langsung yang menyampaikan ke Pak Kapolres. Alhamdulillah Pak Kapolres langsung memerintahkan agar dibantu warga yang kesulitan air bersih,” katanya.

Saat ini, katanya, jumlah air yang disalurkan sudah mencapai 12 ton di dua perumahan yang ada di Desa Teluk Sasah.

Terlihat, Bhabinkamtibmas Desa Teluk Sasah Bripka Romizona bersama Panit Binmas Polsek Bintan Utara Ipda Zulfikar dan Bhabibkamtibmas Teluk Lobam Briptu Habibi dengan sigap membagikan air bersih ke warga.

Dena, warga Lobam Mas Asri mengatakan, sangat terbantu adanya bantuan air bersih dari Polres Bintan. Terlebih saat musim sekarang ini, dimana air sumur warga banyak yang kering.

“Sumur kami kering, karena sudah lama tak hujan. Dibantu air bersih, kami sangat terbantu sekali,” kata dia.(met)