Peristiwa

Melebihi Muatan, Truk Muatan Bawang Tergelincir di Jalinbar

Truk bermuatan bawang tergelincir di Km 30 arah Tanjunguban ke Tanjungpinang tepatnya di Jalan Lintas Barat Km 30 Desa Tembeling Kecamatan Teluk Bintan pada Rabu (6/3) sekitar pukul 10.30 WIB. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Truk BP 8642 TU yang mengangkut muatan bawang merah dan bawang bombay sekitar lebih dari 3 ton tergelincir di jalan raya Lintas Barat Kilometer 30 Desa Tembeling Kecamatan Teluk Bintan pada Rabu (6/2) sekitar pukul 10.30 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan, truk melaju dari arah Tanjunguban menuju Tanjungpinang. Setiba di kilometer 30, jalan raya Lintas Barat Desa Tembeling Kecamatan Teluk Bintan, truj tegelincir ke bahu jalan diduga akibat membawa muatan yang melebihi kapasitas.

“Diduga muatan berlebih, seharusnya beban kapasitas muatan truk 2,5 ton. Tapi bawang yang diangkut diperkirakan sudah melebihi 3 ton,” ungkap Brigadir Andy Darmawan, anggota Unit Laka Satlantas Polres Bintan ditemui di lokasi kejadian.

Kemudian akibat kendaraan tidak sanggup menaiki jalan tanjakan, membuat kendaraan mundur ke belakang.

“Akhirnya kendaraan tergelincir dan terperosok ke parit jalan sebelah kiri dari arah Tanjunguban ke Tanjungpinang,” katanya.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 11.32 WIB, datang truk lainnya. Muatan yang tumpah di parit jalan sebelah kiri dari arah Tanjunguban ke Tanjungpinang dipindahkan ke truk lainnya. (met)