Kabar Pemkab

Atribut ASN Bukan untuk Dibangga-banggakan

Sekda Serahkan SK Penetapan CPNS ke 194 Orang

Sekda Bintan, Adi Prihantara menyerahkan SK Penetapan CPNS ke 194 Orang di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Jumat (8/3). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 194 orang menerima Surat Keputusan (SK) penetapan CPNS yang ditandatangani Bupati Bintan. Dengan demikian, seluruh CPNS ini dinyatakan sudah aktif bekerja mulai Senin (11/3) mendatang.

Penyerahan SK ini dihadiri oleh Sekda Bintan Adi Prihantara didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum dan disaksikan seluruh Kepala OPD Bintan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bintan Irma Annisa menyebutkan Kabupaten Bintan mendapat kuota formasi CPNS dari Kemenpan-RB sebanyak 250 orang terdiri 150 orang Tenaga Pendidik/Guru, 70 orang Tenaga Kesehatan 70 dan 30 orang Tenaga Teknis.

Jumlah pendaftar sebanyak 2.266 orang dan yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1940 orang.

“Dari keseluruhan, dinyatakan lulus sebanyak 194 orang dengan rincian 100 orang Tenaga Pendidik, 62 orang Tenaga Kesehatan, 29 orang Tenaga Teknis ditambah 3 orang lulusan STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) yang merupakan putra aski Daerah,” paparnya.

Irma juga meminta kepada semua kepala OPD selaku pimpinan di masing-masing OPD untuk bisa menempatkan CPNS yang telah ditetapkan formasinya sesuai dengan jabatan yang ditentukan.

Beberapa bulan ke depan juga para penerima SK CPNS ini akan mengikuti Diklat Prajab di Bapelkes Batam yang beberapa waktu lalu telah menandatangai MoU dengan BKPSDM Bintan.

Sekda Bintan sendiri saat memberikan arahan dengan gamblang menjabarkan peran penting dan strategis para abdi negara saat ini.

Dikatakannya bahwa seragam dan seluruh atribut ASN bukan untuk dibangga-banggakan, melainkan dijadikan sebagai penanda bahwa ini adalah pelayan masyarakat.

“Tugas dan fungsi kita semakin banyak, pun banyak pula PR kita bersama. Seragam ASN ini bukan sekedar untuk dibangga-banggakan, lebih dari itu ini sebagai tanda bahwa kita ini abdi negara sekaligus pelayan masyarakat,” ungkap Adi, Jumat (8/3) saat memberikan sambutan sebelum menyerahkan SK CPNS di Aula Kantor Bupati Bintan.

Selanjutnya Adi mengucapkam selamat kepada seluruh CPNS.

“Terakhir kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Pemerintahan Kabupaten Bintan. Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja masing-masing dan tunjukkan dedikasi tinggi sebagai ASN yang disiplin serta pekerja keras untuk sama-sama kita membangun daerah yang kita cintai ini,” tutupnya. (met)