Peristiwa

Bakar Kebun Sendiri, Warga Tanjunguban Diamankan Polisi

Lahan kebun yang terbakar di dekat Kompleks Bumi Moro Kelurahan Tanjunguban Timur, Kecamatan Bintan Utara pada Kamis (7/3) sekitar pukul 15.30 WIB. F.Damkar Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Seorang warga Tanjunguban, inisial S, diamankan polisi karena membakar lahan kebun milik sendiri di dekat Kompleks Bumi Moro Kelurahan Tanjunguban Timur, Kecamatan Bintan Utara pada Kamis (7/3) sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibat kejadian itu, lahan semak belukar seluas lebih kurang 2 hektare hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun Batam Pos, lelaki yang bekerja di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts di Lagoi ini membakar lahan kebun miliknya. Tak lama dia meninggalkan lahan tersebut.

Di luar dugaan, api semakin membesar hingga merembet ke lahan milik orang lain. Bahkan api nyaris merambah ke salah satu rumah yang ada di sana.

“Ada ibu di sana sampai menangis histeris, karena api sudah sangat dekat dengan rumahnya,” kata seorang warga, Amat.

Kobaran api baru bisa dipadamkan oleh Damkar Tanjunguban sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur membenarkan pihaknya mengamankan seorang pelaku pembakar lahan milik sendiri.

“Jadi habis membakar lahannya, dia tinggal pergi. Tahunya api membesar dan merembet ke lahan lainnya,” kata dia.

Dia mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan.

“Kasusnya lanjut, dugaannya kelalaian karena bukan lahannya sendiri saja yang terbakar, lahan milik orang lain juga terbakar. Nanti Polres yang akan ekspos,” tutup dia. (met)