Metro Bintan

Bertebar Jalan Lubang, Pemuda Pancasila Tambal Pakai Semen

Sejumlah pemuda menambal jalan berlubang yang bertebaran di depan Kantor Samsat, jalan raya Permaisuri Kelurahan Tanjunguban Kota Kecamatan Bintan Utara, Minggu (10/3). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Jalan berlubang bertebaran di depan Kantor Samsat, jalan raya Permaisuri Kelurahan Tanjunguban Kota Kecamatan Bintan Utara.

Kondisi memprihatinkan ini menarik perhatian sejumlah pemuda yang tergabung dalam PAC Pemuda Pancasila (PP) di Kecamatan Bintan Utara.

Kemarin Minggu (10/3) siang, mereka menambal jalan berlubang dengan semen.

Ketua PAC PP Bintan Utara, Miswanto menyampaikan, pihaknya prihatin melihat jalan berlubang yang makin bertebaran di jalan raya Permaisuri Tanjunguban, tepatnya di depan Kantor Samsat, Ruko Anrawika.

Oleh karena itu, katanya, pihaknya melakukan aksi peduli menambal jalan berlubang dengan semen.

Dia juga mengatakan, aksi dikawal petugas kepolisian dari Satlantas Polres Bintan. Tujuannya supaya arus lalu lintas kendaraan tetap lancar.

Dari aksi ini, ia berharap pemerintah provinsi memberikan perhatian lebih terhadap jalan berlubang ini. Sebab, menurutnya, jalan ini selain masuk kategori jalan provinsi, jalan ini juga menjadi jalan utama yang dilalui kendaraan dari kabupaten kota lainnya.

“Semoga perhatian pemerintah provinsi ke Bintan melalui anggaran bisa ditambah, sehingga jalan berlubang yang makin banyak dan kurang diperhatikan selama ini bisa ditambal,” kata dia.(met)