Peristiwa

Guru Demo, Siswa Tetap Belajar

Ratusan guru SMA dan SMK se-Kepri mendatangi kantor Gubernur Kepri, Senin (11/3). Mereka menuntut belum dicairkannya gaji ke-13 dan ke-14 tunjangan kinerja guru. F. Jailani / Batam Pos

batampos.co.id – Kendati sejumlah guru SMA sederajat mendatangi kantor Gubernur Kepulauan Riau di Dompak, Tanjungpinang pada Senin (11/3) untuk menyampaikan audiensi terkait mempertanyakan tunjangan 13 dan 14, dan hak lainnya yang belum dibayarkan. Namun aktivitas belajar mengajar di sejumlah sekolah tetap berjalan seperti biasa.

Salah satu guru di SMA Negeri I Teluk Bintan, Muklis mengatakan, kegiatan siswa tidak terganggu. Siswa tetap belajar seperti biasanya. Tidak ada siswa yang dipulangkan lebih awal.

“Belajar siswa tidak boleh terganggu, mereka belajar seperti biasa. Karena yang berangkat ke Dompak, hanya perwakilan saja,” kata dia.

Dikatakannya, yang dipertanyakan guru ialah tunjangan 13 dan 14. Lalu sertifikasi bulan Desember 2018 dan tunjangan daerah mulai Januari hingga Maret 2019 dan uang makan. (met)