Kabar Pemkab

Masjid Tanjak Akan Dibangun di Bintan Buyu

DED masjid berkonsep tanjak kombinasi kontemporer akan dibangun di Alun-alun Pusat Ibu Kota Bintan di Bintan Buyu. F.Dinas Perkim Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Masjid berdesain tanjak akan dibangun di alun-alun Pusat Ibu Kota Kabupaten Bintan yang berlokasi di Bandar Seri Bentan, Bentan Buyu Kecamatan Teluk Bintan.

Kadis Perumahan dan Pemukiman Bintan, Juni Rianto menjelaskan, perkiraan awal April nanti akan dilakukan lelang proyek pembangunan masjid berkonsep tanjak kombinasi kontemporer.

Masjid Tanjak, katanya, akan menelan anggaran sekitar Rp 8 miliar lebih. Dibangun di lahan alun-alun Bintan Buyu seluas 4 hektare dengan luas bangunan masjid sekitar 50 × 44 meter. Kemudian di area masjid akan dibangun taman dengan konsep modern.

“DED nya sudah diselesaikan tahun lalu. Tahun ini pekerjaannya. Konsep masjid tanjak kombinasi kontemporer. Tidak akan banyak menggunakan AC, jadi memungkinkan udara dari alam masuk ke masjid. Bangunannya tidak bertingkat namun akan dibangun ruangan basecamp untuk pertemuan,” jelas dia.

Selain itu, lanjutnya masjid memiliki daya tampung sekitar 4 ribu jemaah dibangunnya karena belum ada masjid di kawasan perkantoran Bupati Bintan.

Harapannya masjid ini tidak saja dimanfaatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) melainkan juga bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di kompleks Perkantoran Bupati Bintan. (met)