Peristiwa

Rem Blong, Toyota Kijang Jungkir Balik di Jembatan Jalinbar

KBO Lantas Polres Bintan, Iptu Junaidi mengatur arus lalu lintas di lokasi kecelakaan mobil jungkir balik di Jembatan 3 Jali bar, Kamis (14/3) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Sebuah mobil Toyota Kijang BP 1809 BA jungkir balik di Jalan Raya Lintas Barat (Jalinbar) tepatnya di Jembatan Tiga dari arah Tanjungpinang ke Tanjunguban pada Kamis (14/3) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kejadian bermula saat mobil yang dikemudikan Fajar, 42, dengan penumpang Arjun, 19, melaju dari arah Tanjungpinang ke Tanjunguban.

Saat akan mendekati Jembatan Tiga dari Tanjungpinang ke Tanjunguban, Fajar mengaku remnya blong.

“Pas dekat tiang lampu mau ke arah jembatan, rem mobil blong. Takut menabrak mobil bagus Inova pas depan saya, saya tabrakan ke badan jembatan, lalu mobil terbalik,” kata dia mengaku akan berangkat kerja ke Tanjunguban.

Akibat kejadian itu, sopir mengalami luka di jari sebelah kanan. Sedangkan mobil terbalik dan sebagian muatannya dianraranya alat-alat bengkel dan tabung gas berukuran 3 kilogram tumpah di jalan.

Kejadian itu juga menutupi sebagian ruas jalan jembatan tersebut dari arah Tanjungpinang ke Tanjunguban.

Sejumlah anggota Unit Laka Satlantas Polres Bintan sudah berada di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Bintan Ipda Budi menduga kejadian laka tunggal ini disebabkan rem blong. “Kalau menurut keterangan sopirnya rem blong,” ujarnya.

Selanjutnya mobil akan dievakuasi dengan diderek crane. (met)