Kabar Pemkab

Utamakan Pelayanan Publik

Polres Bintan Canangkan Zona Integritas

Asisten 1 Pemkab Bintan, M. Setioso disaksikan Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menandatangani spanduk pencanangan Zona Integritas Polres Bintan, di Mapolres Bintan, Kamis (14/3). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Kepolisian Resor Bintan menggelar upacara pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Mapolres Bintan, Kamis (14/3) sekitar pukul 08.00 WIB.

Sejalan dengan itu, jajaran Polres Bintan juga menandatangani pakta integritas terkait pelayanan publik.

“Dua tahun ini, kita mendapat nilai baik untuk indeks tata kelola, yang dinilai Ombudsman dan KemenPAN RB,” ungkap Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang seusai memimpin upacara.

Boy mengatakan, ini menjadi sebuah proses Polres Bintan dalam meningkatkan pelayanan publik ke masyarakat sehingga Polres Bintan mencanangkan ZI. Di jajaran Polda Kepri, ada tiga Polres, diantaranya ialah Polres Bintan.

“ZI ini menjadi proses Polres Bintan dalam meningkatkan pelayanan publik ke masyarakat, jadi tidak ujuk-ujuk datang,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, jajarannya berkomitmen meningkatkan pelayanan publik diantaranya pelayanan SIM, Samsat dan SKCK.

“Yang diutamakan ialah komitmen bersama dalam pelayanan publik semisal di bidang Lalu Lintas pelayanan Samsat dan SIM, di bidang Intelkam pelayanan SKCK dan Surat Izin Kegiatan Masyarakat serta di bidang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) melayani pengaduan masyarakat,” tutupnya.

Akhir kegiatan, Kapolres bersama dengan unsur FKPD Bintan antara lain Asisten 1 Administrasi Pemerintahan Setdakab Bintan M. Setioso dan Kasi Pidum Kejari Bintan Raden Akmal  menandatangani spanduk Pencanangan Zona Integritas Polres Bintan. (met)