Kabar Pemkab

Sanggar Tuah Pusaka, Tiga Kali Juara Festival Tari

Para peserta Festival Tari 2019 tingkat Kabupaten Bintan merayakan kemenangan usai kegiatan yang digelar di Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur pada Sabtu (16/3) malam. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Untuk ketiga kalinya dan secara berturut-turut, Sanggar Seni Tari Tuah Pusaka menjuarai Festival Tari 2019 tingkat Kabupaten Bintan di Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur pada Sabtu (16/3) malam.

Sanggar Seni Tari Tuah Pusaka mengangkat tema Bukit Kerang Kawal Darat.

Sang koreografer Sanggar Seni Tari Tuah Pusaka, Arwiyanto menuturkan, dirinya mengkolaborasi tema tersebut dengan perpaduan musik dan kreasi oleh pengkreasi musik Okta Winardi.

Sehingga, tarian yang dibawakan Sanggar Seni Tari Tuah Pusaka bisa menghasilkan sajian tarian yang apik dan energik.

Tarian Sanggar Tuah Pusaka mampu menampilkan setiap titik-titik dramatik yang disampaikan dengan tema Bukit Kerang Kawal Darat dengan menghadirkan kreasi tarian yang cukup rapi serta detail namun tetap menghibur.

Penonton pun seperti terhanyut, tak berkedip mengikuti adegan demi adegan dalam pemetasan tarian Bukit Kerang di panggung festival tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat membuka kegiatan mengatakan, juara Festival Tari 2019 tingkat Kabupaten Bintan nantinya akan mewakili Kabupaten Bintan ke Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019.

Ia juga menuturkan  festival tari yang diselenggarakan akan mampu melestarikan nilai budaya sekaligus memperkenalkan tarian Melayu yang memiliki nilai kreativitas.

“Kegiatan ini bertujuan¬†¬† melestarikan nilai budaya Melayu, sekaligus menghiburan masyarakat kita,” ujarnya. (met)