Metro Bintan

1.200 Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu

Kampanye Terbuka 24 Maret Hingga 13 April 2019

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang disaksikan Bupati Bintan, Apri Sujadi menyematkan pita secara simbolis ke personel gabungan sebagai tanda dimulainya Pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Demang Lebar Daun Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Jumat (22/3) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 1.200 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Linmas, Tagana, Saka Bhayangkara serta beberapa Ormas menghadiri apel gelar pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Demang Lebar Daun Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Jumat (22/3) pagi.

Apel tersebut digelar dalam rangka mengecek kesiapan personel gabungan menyambut kampanye terbuka 24 Maret sampai 13 April 2019 dan persiapan pengamanan tahapan-tahapan Pemilu 2019 antara lain penghitungan suara.

Apel gabungan dihadiri Bupati Bintan, Apri Sujadi, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dan mewakili Kafasarkan Mentigi Letnan Kolonel Falatehan.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menyampaikan pesan Menkopolhukam untuk kesiapan seluruh daerah menghadapi pesta demokrasi.

“Sinergitas seluruh stakeholder di setiap daerah jadi elemen penting ketertiban dan keberlangsungan Pemilu mendatang,” kata dia.

Boyjuga mengimbau agar pemerintah daerah  bersama jajaran FKPD yang ada, bisa memberi pencerahan di tengah masyarakat guna menghindari isu hoax dan hatespech.

Sementara itu, Apri mengamanatkan seluruh satuan untuk bisa memberi konstribusi terbaik guna menciptakan Kemdagri (keamanan dalam negeri).

“Segala kemungkinan yang tidak kita inginkan, mulai kita deteksi sejak dini. Pesta demokrasi ini harus membawa kebahagian dan kegembiraan bagi masyarakat untuk menyalurkan suara dan aspirasi mereka,” ungkap dia.

Usai memberi amanat, Apri secara langsung membuka pelatihan Linmas Kabupaten Bintan tahun 2019.

Dari kegiatan ini diharapkan nantinya seluruh anggota Linmas di setiap kecamatan bisa memberi pehamanan pada masyarakat untuk turut menjaga ketertiban dan kondusifitas masyarakat.

“Perangi hoax dan ujaran kebencian, kita harus memastikan bahwa pelaksanaan pemilu mampu berjalan aman dan damai di kabupaten Bintan,” tutupnya. (met)