Peristiwa

Handphone dan Benda Tajam Napi Dibakar

Lapas Narkotika Tanjungpinang Musnahkan Hasil Sitaan Razia

Lapas Narkotika Klas IIA Tanjungpinang melaksanakan pemusnahan barang hasil sitaan razia yang ditemukan di kamar narapidana sepanjang 2018 di Lapas tersebut pada Jumat (22/3) pagi. F.Lapas Narkotika Klas IIA Tanjungpinang untuk Batam Pos

batampos.co.id – Lembaga Pemasyarakaran (Lapas) Klas IIA Tanjungpinang yang berlokasi di Kilometer 18 arah Kijang, Kecamatan Gunung Kijang memusnahkan barang hasil sitaan razia sepanjang tahun 2018 pada Jumat (22/3) pagi.

Barang hasil sitaan razia diantaranya berupa handphone, charger handphone, korek api dan benda tajam yang diamankan saat razia di kamar kamar narapidana ini dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kalapas Khusus Narkotika Klas IIA Tanjungpinang, Misbahuddin menjelaskan, barang hasil sitaan yang ditemukan saat razia sepanjang 2018 di kamar kamar narapidana diantaranya handphone, charger, korek api dan benda tajam.

Barang hasil sitaan razia ini, katanya dimusnahkan dengan dibakar. Kendati sudah dilakukan pemusnahan ini, pihaknya tetap akan gencar melakukan razia ke kamar kamar narapidana.

“Tidak menutup kemungkinan, masih ada barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas ini,” kata dia.

Dia juga mengatakan, akan terus meningkatkan pelayanan di dalam Lapas. Seperti saat ini, pihaknya telah mendeklarasikan pencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di dalam Lapas Khusus Narkotika ini.

“Ya ini program dari Kementerian Hukum dan HAM untuk meningkatkan pelayanan,” kata dia.

Dia berharap dengan dicanangkannya ini menjadi pemicu merubah cara kerja dan pola pikir ke arah yang lebih baik lagi.

Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Bintan, Ismail mengapresiasi pencanangan wilayah birokrasi bersih melayani ini. Harapannya, program ini berdampak bagi masyarakat Bintan.(met)