Peristiwa

Pecah Ban, Truk Tabrak Warung Pinggir Jalan

Truk warna merah yang terguling setelah mengalami pecah ban di Kilometer 20 Gesek, Toapaya pada Senin (25/3) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Kecelakaan jalan raya kembali terjadi. Kali ini, truk Toyota Dyna BP 9573 TQ warna merah terguling dan menabrak warung di Jalan Raya Tanjunguban Kilometer 20 Gesek, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya pada Senin (25/3) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kejadian bermula saat truk bermuatan material yang dikemudikan oleh Hendra melaju dari arah Tanjungpinang menuju Gesek. Di luar perkiraan, ban bagian belakang sebelah kiri mengalami pecah ban.

Akibatnya, truk terguling dan menabrak warung milik warga bernama Lastri. Tabrakan tersebut pun menyebabkan etalase kaca yang diletakkan di bagian depan jalan rusak.

Hendra mengatakan, ia terpaksa membating setir ke sebelah kanan karena di depannya ada pengendara sepeda motor yang melaju.

“Daripada nabrak orang, saya banting setir ke kanan dan terguling,” kata dia.

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Bintan langsung melakukan olah TKP. “Ban belakang truk pecah sehingga pengemudinya oleng dan menabrak warung,” kata Bripda Ruvi, anggota Unit Laka di lokasi kejadian.(met)