Kabar Pemkab

Pemkab Bintan Jalin Kerja Sama dengan Bank Riau Kepri

Pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Riau-Kepri Dr. Irvandi Gustari menandatangani kerja sama pengelolaan rekening kas umum daerah di Ballroom Hotel Allium Batam, Jumat (22/3). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id РPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menandatangani nota kesepahaman dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri.

Perjanjian kerja sama ini terkait pengelolaan rekening kas umum daerah dengan landasan prinsip inovasi perbankan yang korelasinya sesuai dengan perkembangan global.

Dari kerja sama ini nantinya diharapkan pengelolaan kas umum daerah khususnya Pemkab Bintan bisa terorganisir lebih efektif. Dengan begitu, pengelolaan anggaran pun dapat lebih terserap cepat.

“Kami pada prinsipnya mendukung setiap inovasi dan terobosan yang progresnya demi perbaikan,” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi saat memberikan sambutan usai penandatanganan nota kesepahaman di Ballroom Hotel Allium Batam, Jumat (22/3).

Dengan komitmen dari Bank Riau Kepri ini, dia mengatakan, kedua belah pihak sama-sama optimis.

“Kita merasa memiliki Bank Riau Kepri ini, sebab andilnya cukup banyak dalam pembangunan di daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Riau-Kepri Dr. Irvandi Gustari menyebutkan bahwa pihaknya tengah melakukan upaya besar untuk jangkauan yang lebih luas.

Dipaparkannya bahwa wilayah Pulau Bintan akan berdiri tiga kantor cabang.

“Kami menerima masukan dari Pemkab. Untuk itu, kantor cabang di Kilometer 16 Toapaya nanti akan fokus kepada Kasda Pemkab Bintan. Yang di Jalan Teuku Umar Tanjungpinang untuk Kasda Pemko,” jelas dia.

Selanjutnya masih katanya, untuk Kasda Pemprov Kepri akan dibangun kantor utamanya di Dompak.

“Ini hajat kita bersama demi kelancaran segala pelayanan,” paparnya.

Pemkab Bintan sendiri nyatanya memiliki aset terbesar di antara pemerintah kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepri. Bintan masuk 10 besar diantara seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau yang menjalin kerja sama di Bank Riau Kepri. (met)