Peristiwa

Benda Asing Ditemukan di Tenggel

Diserahkan ke Lantamal

Drone ditemukan di perairan Kampung Tenggel, Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, saat dievakuasi Sabtu (23/3) yang lalu. F.Yuyud untuk Batam Pos

batampos.co.id – Benda asing yang sempat menghebohkan warga Kampung Tenggel, Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Bintan karena sempat dikira bom roket sudah diserahkan Kepolisian Resor Bintan ke pihak Lantamal IV Tanjungpinang.

“Sudah kita serahkan kemarin ke Lantamal IV untuk diteliti. Coba ke Lantamal saja,” ujar singkat Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang saat dihubungi Senin (25/3) siang.

Sementara itu, Kadispen Lantamal IV Mayor Laut (KH) Martdianus Samuel Pontoh membenarkan benda asing tersebut sudah diserahkan ke pihaknya.

Saat ini, lanjutnya, benda asing tersebut sudah diamankan di Lantamal IV Tanjungpinang.

“Sudah diserahkan dari Brimob ke kita,” kata dia.

Namun, dia belum mau mengomentari terkait benda asing tersebut.

“Kita masih menunggu komando di atas,” katanya singkat.

Sebelumnya benda asing itu cukup menghebohkan masyarakat Kampung Tenggel pada Sabtu (23/3) pagi.

Saat itu, nelayan bernama Hardi,32, melihat benda asing yang diduganya bom roket mengapung di permukaan air ketika dia pulang mencari sotong.

Dia menceritakan apa yang dilihatnya ke warga kampung. Akhirnya seorang PNS, bernama Yudi melaporkan kejadian di kampungnya ke polisi.

Beberapa masa kemudian, Polsek Bintan Timur bersama TNI mengevakuasi benda asing tersebut dan memasang garis Police Line di lokasi penemuan.

Selanjutnya benda asing dibawa ke markas Polres Bintan. Lalu diserahkan ke Brimob Polda Kepri di Tanjunguban.(met)