Kabar Pemkab

Dalmasri : Jangan Takut Hadapi UNBK

Wabup Bintan, Dalmasri Syam menyemangati siswa menjelang pelaksanaan UNBK tingkat SMA Sederajat saat kunjungan di SMAN I Bintan Timur, Kijang, Kecamatan Bintan Timur pada Kamis (28/3) pagi. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Senin (1/4) nanti,  dijadwalkan giliran siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Termasuk siswa SMA di Kabupaten Bintan.

Untuk menyemangati mereka, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam melakukan kunjungan ke SMAN I Bintan Timur di Kijang, Kecamatan Bintan Timur pada Kamis (28/3) pagi.

Kepada sejumlah siswa, Dalmasri mengatakan, siswa harus pintar membagi waktu terlebih dalam mempersiapkan UNBK. “Jangan buang –  buang waktu,” kata dia.

Dia juga mengatakan, waktu pelaksanaan UNBK tidak lama lagi. Oleh karena itu, siswa harus fokus jelang UNBK.

“Persiapan sudah jauh-jauh hari dilakukan. Sekarang saatnya fokus. Tinggalkan pikiran-pikiran lain yang tidak ada kaitannya dengan UNBK,” pesan dia.

Kepada siswa, Dalmasri juga mengatakan, siswa tidak perlu menjadikan UNBK sebagai momok atau hal yang harus ditakuti. Siswa malah diharapkan yakin terhadap kemampuan yang dimilikinya. Sehingga pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar dan baik.

Dalam kesempatan itu, dia membagikan pengalaman karir hingga menjadi Wakil Bupati Bintan. Dia mengatakan, dirinya pernah menjadi pengantar surat.

“Bapak sendiri juga butuh perjuangan keras sampai sekarang jadi Wakil Bupati. Kerja ngatar surat pun Bapak udah jalanin, yang penting yakin aja semua usaha jika dilakukan dengan tekun pasti akan berbuah manis,” kata dia.

Oleh karena itu, dia berpesan agar para siswa yang lulus nantinya bisa terus semangat menyambung pendidikan. Persoalan akan bekerja dimana, itu semua ada waktunya.

“Kalian semangat mengenyam bangku pendidikan setinggi mungkin. Jangan takut dengan persaingan di luar sana, jika kalian punya kemampuan, kalian yang bahkan akan dicari orang,” tutupnya. (met)