Peristiwa

Kapal Pengangkut 26 Koli Logistik Pemilu Natuna Kandas

Di Perairan Pulau Rusa, Bintan

Kru kapal yang mengangkut logistik Pemilu 2019 untuk Kabupaten Natuna kandas di Perairan Pulau Rusa, Bintan memindahkan logistik ke kapal lainnya pada Jumat (29/3). F.Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Tanjungpinang untuk Batam Pos

batampos.co.id – Kapal Bayu Permata yang mengangkut logistik Pemilu 2019 untuk Kabupaten Natuna rute Tanjungpinang – Ranai, Natuna kandas di Peraiaran Pulau Rusa Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan pada Kamis (28/3) malam.

Adapun logistik yang diangkut sebanyak 26 koli terdiri surat yang berisi Formulir C2, C7, Formulir Model DAA.1 dan Formulir Model DA.1 Kabupaten Natuna.

Sebelum kejadian, Kamis (28/3) sekitar pukul 10.00 WIB, CV. Anton Natuna selaku ekspedisi menitipkan logistik Pemilu untuk Kabupaten Natuna ke kru kapal Bayu Permata. Logistik ini nantinya akan diserahkan ke KPU Natuna.

Kapal tiba-tiba hilang kendali sehingga mengakibatkan kandas saat melewati perairan Pulau Rusa Kecamatan Bintan Timur.

Kasi Ops Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Klas A Tanjungpinang, Eko Suprianto menjelaskan, pihaknya menerima informasi dari kepolisian adanya kecelakaan pelayaran kapal Bayu Permata kandas di posisi sekitar TW 0329 16.35 G.

“Kami langsungĀ  menggerakan KN Bhisma untuk menuju lokasi,” kata dia.

Dia juga mengatakan, pihaknya melaksanakan koordinasi, juga memantau kapal tersebut.

“Logistik pemilu dipindahkan ke kapal Kawai Ranai I untuk dibawa ke Ranai,” kata dia.

Untuk kapal yang kandas, ia mengatakan, ditarik ke Tanjungpinang untuk naik docking. “Akan diperiksa,” tutupnya. (met)