Kabar Pemkab

Sepi Peminat, Pendaftaran Magang ke Jepang Diperpanjang

Bupati Bintan, Apri Sujadi menandatangani dokumen yang berkaitan tenaga kerja, diserahkan Plt Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat, belum lama ini. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan memperpanjang pendaftaran program magang ke Jepang sampai dengan 15 April 2019. Pasalnya batas pendaftaran sebelumnya sampai dengan 22 Maret 2019 sepi peminat.

“Baru 11 orang yang mendaftar. Pendaftaran kita perpanjang sampai 15 April 2019,” ungkap Plt Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat, dihubungi, Senin (1/4) siang.

Dia mengatakan, sebelumnya Disnaker Bintan sudah menyebar informasi program magang ke Jepang yang diluncurkan Kemenaker RI dan difasilitasi Disnaker Provinsi ini ke media sosial, media massa dan menginformasikan di kecamatan.

“Sudah diinfokan melalui media sosial, melalui kecamatan dan melalui media masa tapi peminatnya belum banyak,” ungkapnya.

Bukan hanya program magang ke Jepang, pelamar pelatihan ke Tiongkok yang digelar PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) juga sepi peminat. Sampai dengan 25 Maret 2019, pendaftar yang melamar baru 14 orang.

“Yang berminat cuma 14 orang,” kata dia.

Dia berharap dengan diperpanjang pendaftaran program magang ke Jepang lebih banyak putra putri Bintan yang mendaftar.

Karena program ini sangat langka dan bisa menambah pengalaman dan kemampuan putra dan putri Bintan.(met)