Metro Bintan

Lulus Munaqosah, 243 Santri Diwisuda

Disejalankan Peringatan Isra Miraj Tingkat Kecamatan Seri Kuala Lobam

Anak-anak yang akan diwisuda antusias mengikuti pawai yang digelar dalam rangka peringatan Isra Miraj tingkat Kecamatan Seri Kuala Lobam, pada Rabu (3/4). F.Pemdes Teluk Sasah untuk Batam Pos

batampos.co.id – Setelah lulus munaqosah atau lulus ujian mengaji sebagai syarat mendaftar masuk SMP, sebanyak 243 santri yang ada di Kecamatan Seri Kuala Lobam diwisuda.

Acara wisuda disejalankan peringatan Isra Miraj tingkat Kecamatan Seri Kuala Lobam dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Kegiatan dipusatkan di Masjid Al Hikmah Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam pada Rabu (3/4).

Acara dimulai aksi pawai dari TPQ/TPA yang ada di Kecamatan Seri Kuala Lobam dengan dilepas Kades Teluk Sasah, Suhairry Sembiring mewakili Camat Seri Kuala Lobam. Pawai dimulai dari Taman Kota Seri Kuala Lobam dan berakhir di Masjid Al Hikmah Desa Teluk Sasah.

Kemudian dilanjutkan wisuda terhadap 243 santri yang lulus munaqosah. Kegiatan dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bintan, Erman Zaruddin.

Kades Teluk Sasah Suhairry Sembiring menyampaikan, kegiatan ini merupakan wisuda santri yang disejalankan peringatan Isra Miraj dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

“Penyelenggara dari Badko (Badan Koordinasi) TKQ TPQ Kecamatan Seri Kuala Lobam bekerja sama dengan Pemdes Teluk Sasah karena kegiatan ini dipusatkan di desa kita,” kata dia.

Pawai ini, dimeriahkan aksi drum band siswa sekolah dasar yang ada di Kecamatan Seri Kuala Lobam. Kemudian setiba di halaman Masjid Al Hikmah,  digelar wisuda terhadap 243 santri yang lulus munaqosah atau lulus mengaji sebagai salah satu syarat masuk SMP.

Dari rangkaian kegiatan ini, dia berharap, masyarakat bisa saling meningkatkan silaturahmi dan menjaga kebersamaan.(met)