Metro Bintan

Bandara Tambelan Selesai Tahun Ini

Kadishub Bintan, Moch Insan Amin. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, Moch Insan Amin menargetkan pembangunan Bandara Tambelan selesai 2019.

Dari koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dia mengatakan, landasan pesawat sepanjang 1.200 meter dengan lebar 30 meter sudah selesai dikerjakan.

Tahun ini, katanya, pemerintah pusat membangun sarana dan prasarana mulai terminal penumpang, gedung administrasi, gedung Pertolongan Kecelakaan Penerbangah-Pemadam Kebakaran (PKP-PK).

Selain itu, lanjutnya tahun ini juga dikerjakan pelapisan atas runway pesawat, pengerasan apron, taxiway dan pengerasan runway, hingga pekerjaan runway strip.

Selain bandara di Tambelan, dia juga menyebutkan, pelabuhan RoRo di Kecamatan Tambelan sudah selesai. Namun, pihaknya masih berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Kepri.

“Informasinya kapalnya akan dibuat tahun ini,” katanya.

Dia berharap bila bandara dan pelabuhan RoRo di Tambelan dioperasikan, bisa membuka akses ke pulau terdepan di Bintan ini sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Tambelan. Selain itu bisa juga mempomosikan keindahan wisata di Kecamatan Tambelan. (met)