Kabar Pemkab

Target Partisipasi Pemilih di Bintan Lampaui Nasional

Bupati Bintan, Apri Sujadi berlari saat acara Pemilu Run yang dihelat KPU Kabupaten Bintan di Kijang City Walk, Kecamatan Bintan Timur pada Minggu (7/4) pagi. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – KPU Kabupaten Bintan menargetkan partisipasi pemilih di Kabupaten Bintan melampaui target nasional saat pemilihan serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 nanti.

“Harapannya partisipasi pemilih di Bintan melampaui target nasional 77,5 persen partisipasi pemilih,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bintan, Ervina Sari saat acara Pemilu Run yang dihelat KPU KabupatenĀ  Bintan dalam rangka menyongsong Pemilu serentak tahun 2019 di Kijang City Walk, Kecamatan Bintan Timur pada Minggu (7/4) pagi.

Acara yang dibuka oleh Ervina Sari bersama Bupati Bintan Apri Sujadi tersebut mengambil rute start dari Kijang City Walk menuju bundaran Tugu Antam, Pertigaan PLN hingga RSUD menuju Tugu Tanjak Adipura hingga finish kembali ke Kijang City Walk.

Dia juga menyampaikan kegiatan tersebut sebagai sarana sosialisasi bahwa ajang pesta demokrasi Pemilu serentak sudah dekat. Sehingga masyarakat sebagai pemilih diharapkan sudah memiliki pilihan untuk dicoblos pada 17 April 2019 mendatang.

“Jelang 12 hari lagi, kita mengajak masyarakat beramai-ramai untuk mencoblos di TPS dari pukul 7 pagi hingga 13.00 siang, tanggal 17 April nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi usai ikut berlari pagi bersama masyarakat mengharapkan agar pemilu tahun 2019 ini, mampu berjalan dengan baik.

Karena menurutnya begitu besar beban penyelenggaraan pemilu tahun ini lebih dikarenakan hal ini baru pertamakalinya diselenggarakan pemilihan secara serentak untuk memilih Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD yang sangat memerlukan kerja sama dari semua pihak.

Apri juga berpesan supaya masyarakat menggunakan hal pilihnya pada pemilu nanti.

“Supaya masyarakat menggunakan suaranya dengan baik,” ujarnya.

Dia juga mengajak masyarakat terlibat aktif dalam penyelenggaraan pemiluĀ  khususnya meningkatkan angka partisipasi, dengan bisa melebihi target angka nasional 77,5 persen khususnya kaum milenial yang harus mendapatkan perhatian dengan pemahaman pentingnya pemilu.

Karena suksesnya pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu saja, namun suksesnya pemilu adalah partisipasi masyarakat tersalurkan dengan baik.

Berdasarkan pantauan, sejak pukul 06.00 WIB, Dataran Kijang City Walk sudah dipenuhi oleh masyarakat yang antri mengambil baju yang disediakan panitia bagi 500 pendaftar pertama. Walaupun banyak yang tidak kebagian baju karena tingginya animo masyarakat mengikuti fun run tersebut, mereka tetap ikut berlari karena masih memegang kupon lucky draw yang disediakan panitia.(met)