Kabar Pemkab

Bupati Buka O2SN dan FLS2N Tahun 2019

Tingkat SD, SMP se-Kabupaten Bintan

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti (melambai tangan) saat pembukaan O2SN & FLS2N SD, SMP Se-Kabupaten Bintan 2019 di Relief Antam Kijang, Kamis (11/4). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Bintan tahun 2019, digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Kamis (11/4).

Kegiatan di Relief Antam Kijang dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi dan dihadiri lebih dari 1.320 orang dari unsur ofisial, panitia serta peserta lomba.

Bupati Bintan, Apri Sujadi dalam sambutannya menyampaikan pesan agar segenap atlit memanfaatkan kesempatan O2SN dan FLS2N ini dengan sebaik-baiknya dalam menggali potensi diri yang ada, bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas serta rasa kebersamaan.

“Kita juga mengapresiasi kepada guru-guru dan siswa-siswi yang terlibat dalam semaraknya kegiatan ini. Ini juga menunjukkan bukti bahwa konsentrasi tidak hanya pendidikan formal namun juga pentingnya pendidikan nonformal,” ujarnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti saat pembukaan O2SN & FLS2N SD, SMP Se-Kabupaten Bintan 2019 di Relief Antam Kijang, Kamis (11/4). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir, M.Pd, M.Si mengatakan bahwa O2SN dan FLS2N 2019 dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 10 hingga 12 April 2019 dengan mempertandingkan 13 cabang olahraga dan seni untuk SD yang meliputi berbagai cabang olahraga.

Sedangkan untuk SMP ada 16 cabang olah raga dan seni yang dipertandingkan, dengan jumlah peserta tingkat SD sebanyak 393 peserta, SMP sebanyak 397 peserta.

“Tujuan dari kegiatan O2SN ini adalah meningkatkan kecakapan, kreativitas,  kesehatan jasmani, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggungjawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dan seni serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa utamanya di Kabupaten Bintan,” tutupnya. (met)