Peristiwa

Mahasiswa UNRI Tenggelam di Pantai Trikora

Korban saat divisum di RSUD Provinsi Kepri Tanjungpinang, usai meninggal akibat tenggelam di Pantai Trikora, Sabtu (13/4) pagi. F.Reskrim Polres Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Seorang mahasiswa Universiras Riau (UNRI), Nabil Ulwan Fahmi, 20, meninggal dunia akibat tenggelam di Pantai Dugong Trikora 3 Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan pada Sabtu (13/4) sekitar pukul 07.30 WIB.

“Informasi kita terima sekitar pukul 09.30 WIB, korban sudah dibawa ke rumah sakit umum provinsi di Tanjungpinang,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Yudha Suryawardhana kepada Batam Pos.

Dia menyampaikan, kejadian diperkirakan sekitar pukul 07.30 WIB. Pagi itu, korban yang merupakan mahasiswa semester 4 Ilmu Kelautan UNRI berenang bersama dua orang bernama Erik, 14 dan Zul.

“Ketiganya berenang sekitar 40 meter dari pinggir pantai,” kata dia.

Tidak lama, sekitar pukul 07.45 WIB, warga setempat bernama Fadli Fery terjaga setelah mendengar suara keributan ada warga yang tenggelam dari pantai.

Fadli kemudian membantu mengevakuasi dua korban yang tenggelam dari laut ke darat. Bahkan korban sempat diberikan nafas buatan.

“1 orang berhasil selamat setelah berenang ke pantai,” kata dia.

Saat diberikan nafas buatan dengan memompakan ke dada, dia mengatakan, dari mulut korban Nabil sempat mengeluarkan busa, sedangkan korban lainnya bernama Erik mengeluarkan air.

Selanjutnya, keduanya dibawa ke Puskesmas Berakit. Baru, dirujuk ke RSUD Raja Ahmad Thabib RSUD Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang.

“1 orang masih dirawat di rumah sakit,” tutup dia. (met)