Peristiwa

Polisi-TNI Gelar Patroli Skala Besar

Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polisi dan TNI melakukan patroli skala besar saat melintas di depan Gedung Nasional, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara pada Minggu (14/4) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Tiga hari menjelang hari pencoblosan yang jatuh pada 17 April 2019, Kepolisian Resor Bintan menggelar patroli skala besar, Minggu (14/4).

Patroli melibatkan, sejumlah kesatuan dan jajaran Polsek di bawah Polres Bintan,  TNI AD, TNI AU dan TNI AL, Batalyon B Brimob Polda Kepri dan Satpol PP Bintan.

Kabag Ops Polres Bintan Kompol R Sembiring saat ditemui siang kemarin mengatakan, jumlah personel yang dilibatkan dalam patroli skala besar lebih kurang 105 personel.

“Kita juga kerahkan kendaraan roda dua dan empat. Bus dari Brimob Polda Kepri dan bus dari TNI AL, serta truk Sat Samapta,” kata dia.

Dia menyebut, patroli skala besar dimulai dari Kecamatan Teluk Bintan, lalu ke Simpang Penaga, lanjut ke Simpang Rumah Sakit Busung, kemudian ke Simpang Makam Pahlawan.

Polisi dan TNI melakukan patroli skala besar saat melintas di depan Gedung Nasional, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara pada Minggu (14/4) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

Setelah itu bergerak ke Simpang Pelabuhan ASDP Tanjunguban, melintasi Simpang Pos Kota, lalu ke Simpang Tugu Angkatan Laut Tanjunguban Simpang, lalu ke Gedung Nasional, masuk je Simpang Kampung Jeruk, ke Simpang Kampung Baru, ke Simpang Polsek Binut dan Simpang Dahope, berlanjut ke Simpang Jago, lalu ke Simpang Bumi Moro dan selesai di Kantor Camat Seri Kuala Lobam.

Dijelaskannya, maksud dari patroli skala besar ialah membantu dan memastikan tugas Bawaslu dan Panwascam dalam menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) berjalan lancar.

“Kita juga mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas saat penertiban dan penurunan APK di masa tenang ini,” kata dia.

Dari patroli skala besar ini, dia berharap selama masa tenang dan hari pencoblosan sampai penghitungan suara, situasi kamtibmas di Kabupaten Bintan aman, damai dan lancar. (met)