Metro Bintan

Haris : Hari Ini, Distribusi Logistik Rampung

Daerah Pulau dan Pesisir Diprioritaskan

Logistik Pemilu 2019 sudah didistribusikan ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Bintan, Senin (15/4). F.KPU Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan menargetkan logistik Pemilu 2019 selesai didistribusikan pada Selasa (16/4).

“InsyaAlloh, besok (hari ini, red) sudah rampung semuanya,” kata Komisioner KPU Kabupaten Bintan, Haris Daulay di kantor KPU Bintan, Senin (15/4).

Haris menjelaskan, pihaknya memprioritaskan pendistribusian logistik ke daerah pulau dan pesisir seperti Kecamatan Tambelan, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Teluk Bintan dan Kecamatan Mantang.

Untuk Kecamatan Tambelan, pendistribusian logistik masuk dalam skala prioritas karena aspek georafis kepulauan. Selain itu lanjutnya, juga terikat dengan jadwal transportasi kapal laut yang sewaktu-waktu bisa berubah.

Semetera di Tambelan, Senin (15/4) sudah diberangkatkan logistik untuk tiga desa terjauh seperti Desa Pengikik, Pulau Pinang, dan Desa Mentebung.

Selain ke Tambelan, Senin (15/4) ini, logistik juga sudah dikirim ke Kecamatan Mantang, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Adapun logistik yang dikirm antara lain surat suara, kotak dan bilik suara serta perlengkapan lainnya termasuk kotak untuk rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Dia menambahkan tahapan distribusi tersebut selambat-lambatnya tanggal 16 April sudah harus sampai ke KPPS.

“Tidak hanya sampai di kecamatan, PPK masih akan mendistribusikan ke PPS untuk diteruskan ke KPPS sebanyak TPS masing-masing desa/kelurahan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan saat ini sedang digesa untuk pendistribusian beberapa kecamatan seperti Gunung Kijang, Seri Kuala Lobam.dan Kecamatan Toapaya.

“Paling lambat besok pagi (Selasa) Insha Allah akan terdistribusikan semua,” ujarnya sembari mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Bintan dan Polres Bintan untuk memastikan pendistribusian berjalan lancar.(met)