Kabar Pemkab

Pemkab Bintan Peringati Isra Miraj

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan secara simbolis insentif triwulan I bagi mubaligh, guru ngaji, imam masjid dan fardhu kifayah di Kantor Bupati Bintan, Senin (15/4). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Pemkab Bintan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M bersama aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Bupati Bintan beserta perwakilan Mubaligh/ghah, Guru Ngaji, petugas Fardhu Kifayah dan Imam Masjid se-Kabupaten Bintan.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bintan, H Apri Sujadi didampingi Wabup Bintan, H. Dalmasri Syam, Sekda Bintan Adi Prihantara serta seluruh Kepala OPD Kabupaten Bintan.

Peringatan ini juga disejalankan dengan penyerahan secara simbolis insentif triwulan I bagi nubaligh, guru ngaji, imam masjid dan fardhu kifayah.

Usai penyerahan, Apri menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh penerima insentif. Dia mengatakan, bahwa insentif tersebut memang menjadi prioritas pemerintah sebagai wujud kebanggan atas pengabdian.

“Insentif yang diberikan mungkin tidak sebanding dengan jasa bapak ibu sekalian. Namun percayalah, pemerintah  sangat ingin Bintan ini menjadi negeri yang Madani, anak-anak beserta masyarakat bisa cinta dengan Al Quran dan mampu menerapkan nilai-nilai keIslaman dalam keseharian,” ujarnya.

Ditambahkannya juga, moment peringatan Isra Mi’raj ini jangan sampai hanya menjadi peringatan tahunan semata.

Apri berharap semua bisa mengambil hikmah di balik peringatan perjalanan dahsyat yang dialami Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassalam ini.

Ustaz H Dedi Sanjaya, Lc saat memberikan tausyiah menjelaskan pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak.

“Orang tua yang punya kesempatan paling besar dan paling baik dalam mendidik dan membentuk karakter anak. Tanamkan Iman dan Islam dalam diri mereka,” sebutnya.(met)