Peristiwa

Polisi Bekuk Pelaku Curanmor

Hasil Curian Dijual Rp 1 Juta Sampai Rp 2,5 Juta

Dua pelaku pencurian sepeda motor dan penadahnya dibekuk jajaran Satreskrim Polres Bintan, kemarin. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Jajaran Reserse Kriminal Polres Bintan mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Kabupaten Bintan.

Dari pengungkapan ini, dua pelaku diamankan bernama Nurmansyah dan Supriyadi alias Pepeng, Selasa (9/4) malam. Selain keduanya, polisi juga mengamankan dua orang sebagai penadah bernama Sukatni alias Sukat dan Nanang Sumarno.

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Yudha Suryawardana melalui Kanit I Ipda H Ady mengatakan, kasus ini terungkap berkat informasi dari masyarakat. Kemudian pihaknya bekerjasama dengan Opsnal Polres Bintan menangkap dua pelaku.

“Kami amankan Nurmansyah beserta Supriyadi alias Pepeng di daerah Gudang Minyak Tanjungpinang setelah mendapatkan informasi dari masyarakat,” kata dia.

Dari keduanya, ada dua TKP terjadi di Bintan Timur, sedangkan 1 TKP di Gunung Kijang dan 1 TKP di Bintan Utara.

Dia menjelaskan, Nurmansyah berperan sebagai yang mencuri sepeda motor, sedangkan Supriyadi berperan sebagai pengintai.

“Jadi si Nurmansyah yang mencuri, dia mencuri menggunakan kunci T, sedangkan Supriyadi yang melihat dari jauh menunggu di sepeda motor,” katanya.

4 motor hasil curian, kata Ady, dijual ke dua orang penadah.

“Ada yang dijual Rp 1 juta sampai Rp 2,5 juta,” katanya menambahkan kerugian sekitar Rp 32 juta.

Dia menyebut, antara dua pelaku dan dua penadah saling kenal. Ke empatnya pernah 1 sel ketika berada di tahanan. “Keempatnya residivis kasus narkoba,” katanya.

Atas perbuatannya, dua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun.(met)