Metro Bintan

BMKG Prediksi Hari Pencoblosan Cuaca Cerah

Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Ardhito. F.Dokumen Pribadi untuk Batam Pos

batampos.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan, Rabu (17/4) saat penyelenggaraan Pemilu serentak 2019, diperkirakan cuaca di Kabupaten Bintan cerah.

Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Ardhito menjelaskan, pihaknya sudah mengupdate perkiraan kondisi terkini cuaca untuk Rabu (17/4). Diperkirakan pada hari pencoblosan, cuaca cerah berawan, namun ada potensi hujan dengan intensitas kecil.

“Pagi sampai siang, cerah berawan dan cerah. Siang diperkirakan ada potensi hujan dengan intensitas kecil,” kata dia.

Dari data yang dikirim BMKG Tanjungpinang, diperkirakan sekitar pukul 07.00 WIB untuk 10 kecamatan di Kabupaten Bintan cerah berawan. Sedangkan perkiraan untuk 10 kecamatan pada sekitar pukul 10.00 WIB, cuaca akan cerah.

Namun, diperkirakan pada sekitar pukul 13.00 WIB, cuaca berawan dan ada potensi hujan intensitas kecil terjadi di Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Mantang dan Kecamatan Toapaya.

Sedangkan suhu diperkirakan pada Rabu (17/4), berkisar 25 hingga 31 derajat celcius, dengan kelembaban 65 hingga 95.

Sedangkan di Ibu Kota Tanjungpinang, diperkirakan pada sekitar pukul 07.00 WIB, untuk Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Timur akan cerah berawan.

Sedangkan pada sekitar pukul 10.00 WIB, akan cerah dan sekitar pukul 13.00 WIB berawan.(met)