Peristiwa

Residivis Pembunuh Ditangkap Kasus Narkoba

Polisi menangkap Angga Indrawan Yulianto, residivis kasus pembunuhan dan pemerkosaan anak di bawah umur karena kasus narkotika, Rabu (10/4). F.Satresnarkoba Polres Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Angga Indrawan Yulianto, 37, residivis kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur di Kijang, Kecamatan Bintan Timur pada 2005 silam ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkotika, Rabu (10/4).

Warga Tanjunguban ini ditangkap setelah petugas kepolisian mengamankan dua wanita cantik, masing-masing bernama Lysa, 24, dan Yordhania Sylvipratiwi, 28, karena kasus penyalahgunaan narkotika.

Kasatresnarkoba Polres Bintan, AKP Nendra Madya Tias menjelaskan, pelaku Angga Indrawan Yulianto ialah residivis kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang terjadi di Kijang pada 2005 silam. Atas kejahatan itu, pelaku divonis 12 tahun penjara, namun menjalani masa tahanan selama lebih kurang 8 tahun.

“Dia sudah lama bebas, sekitar tahun 2013,” kata Nendra.

Nendra menuturkan, pelaku ditangkap setelah pihaknya mengamankan dua wanita. Rabu (10/4) sekira pukul 14.45 WIB, pihaknya menerima informasi akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

“Kita intai pelaku Lysa dengan ciri-ciri sudah di tangan. Saat pelaku muncul di Lapangan Buton Mentigi, kami langsung tangkap,” katanya.

Dari tangan pelaku Lysa, ditemukan barang bukti berupa 1 paket sabu di dalam plastik bening, 1 unit handphone merk OPPO X9 warna biru, 1 unit sepeda motor Yamaha warna putih, dan uang tunai Rp 100 Ribu.

“Pelaku mengaku mendapatkan sabu dari pelaku lain bernama Sylvia,” katanya.

Setelah pengembangan, pihaknya menangkap Sylvia di Komplek KPLP nomor 20 Tanjunguban.

Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti berupa 1 paket sabu di dalam plastik bening, 1 unit handphone merk OPPO A3X warna ungu, 1 set alat isap/bong, 1 buah gunting, 2 buah mancis, dan uang tunai Rp 400 ribu.

“Sylvia mengaku uang itu hasil penjualan sabu,” kata dia.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan penangkapan terhadap Angga Indrawan Yulianto.

Dari penggeledahan badan ditemukan 1 paket sabu yang disimpan di saku celananya beserta alat isap.

“Angga mengaku mendapatkan barang bukti dari Satria, yang saat ini masih dikejar,” ujarnya.

Dia mengatakan, pasal yang disangkakan terhadap ketiganya ialah pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 jo 132 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(met)