Kabar Pemkab

Bupati Nyoblos di TPS 60 Bintan Timur

KPU dan Bawaslu Diminta Saling Koordinasi Terkait Kendala Pemilu 2019

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama FKPD meninjau sejumlah TPS yang ada di Kabupaten Bintan, Rabu (17/4). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id РBupati Bintan, H Apri Sujadi didampingi Istri Hj Deby Maryanti menunaikan hak politiknya dengan mencoblos surat suara  di TPS 60, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (17/4) pagi.

Usai pencoblosan, Apri mengatakan, bahwa  pelaksanaan pemilu adalah bagian dari kewajiban hak politik sebagai seorang warga negara yang baik untuk turut serta menunaikan kewajibannya dengan menentukan pilihan kepada pemimpin dan wakil rakyatnya.

“Kita ikut mengajak masyarakat untuk memberikan hak politiknya, dengan ikut memberikan kontribusi dan menentukan pilihan di pesta demokrasi,” ujarnya.

Usai mencoblos, Bupati Bintan bersama sejumlah rombongan FKPD juga akan melakukan peninjauan di sejumlah titik TPS guna melakukan pengawasan terhadap jalannya pemilu 2019.

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Deby Maryanti menggunakan hak suaranya di TPS 60, Kijang, Rabu (17/4) pagi.F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

Apri Sujadi meminta, KPU dan Bawaslu Bintan segera cepat berkoordinasi dalam mengambil langkah-langkah terkini guna penyelesaian terkait kendala yang dialami dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Bintan.

Dia juga meminta agar langkah-langkah koordinasi tersebut hendaknya dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita mengimbau agar KPU dan Bawaslu Bintan segera memutuskan langkah-langkah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku terkait kendala-kendala Pemilu 2019 yang terjadi di Kabupaten Bintan,” ujar Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat meninjau lokasi TPS bersama sejumlah unsur FKPD Kabupaten Bintan, Rabu (17/4) siang.

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama FKPD meninjau sejumlah TPS yang ada di Kabupaten Bintan, Rabu (17/4). F. Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

Dikatakannya juga bahwa dirinya juga sudah mendengar beberapa kendala Pemilu 2019 yang terjadi di Kabupaten Bintan mulai dari surat suara yang tertukar hingga kekurangan sejumlah surat di TPS-TPS.

“Saya sudah mendengar laporan mengenai masalah ini. Intinya kita meminta agar KPU, Bawaslu segera koordinasi agar proses pemilihan berjalan dengan semestinya,” tutupnya.(met)