Metro Bintan

Jokowi Unggul di Bukit Senyum, Prabowo Unggul di Lapas

Warga di Bukit Senyum saat mencoblos di TPS 03 Bukit Senyum, Desa Lancang Kuning, Rabu (17/4). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Warga di lokalisasi Bukit Senyum, Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara antusias menggunakan hak suaranya di TPS 03 Desa Lancang Kuning pada pemilihan umum serentak 2019, Rabu (17/4).

Termasuk sebagian warga yang bekerja sebagai pekerja seks komersial.

Seorang warga Bukit Senyum, Tini, mengaku sudah mencoblos. Namun saat disinggung, siapa pilihannya terhadap calon presiden dan calon wakil presiden dia menjawab rahasia.

“Sudah, rahasia dong,” kata dia sambil berlalu.

Sementara Kades Lancang Kuning, Cholili Bunyani yang mencoblos di TPS tersebut, mengaku heran.

“Saya heran, bisa seramai ini, antusias warga lumayan tinggi. Menurut saya inilah pesta demokrasi,” kata dia.

Dia menyebut, di Desa Lancang Kuning ada 4 TPS. TPS 1 dengan DPT sebanyak 248, TPS 2 dengan DPT sebanyak 295 dan TPS 3 dengan DPT sebanyak 235 dan TPS 4 dengan DPT 113.

Dia juga mengatakan, hasil penghitungan suara untuk calon presiden dan wakil presiden, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin memperoleh 133 suara sedangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebanyak 72.

Di Lapas Khusus Narkotika Tanjungpinang yang berada di Kilometer 18 Kijang, capres cawapres Prabowo Sandi unggul dengan memperoleh suara 89, sedangkan pasangan capres dan cawapres Jokowi Ma’ruf Amin sebanyak 28 suara.

“Warga binaan yang memiliki hak suara sebanyak 127. Dilihat dari hasil penghitungan suara, pasangan Prabowo Sandi unggul,” kata Kalapas Khusus Narkotika Tanjungpinang Misbahuddin.

Sementara itu, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul di TPS 60, tempat Bupati Bintan Apri Sujadi menggunakan hak suaranya yang berlokasi di Kampung Kolong Enam, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur pada Rabu (17/4).

Berdasarkan hasil penghitungan suara, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’aruf Amin memperoleh suara 70 suara, sedangkan pasangan nomor urut 02 memperoleh suara 109.

“DPT berjumlah 216, dengan surat suara 220 dan kertas suara yang tidak terpakai sekitar 45,” ujar ketua KPPS Natal Fredi kepada Batam Pos.(met)