Pariwisata

Treasure Bay Bintan Akan Tambah 200 Kamar

Presiden Direktur Treasure Bay, CK Fong saat berkunjung ke Rumah Bahagia Lansia di Kelurahan Kawal, Bintan, Kamis (18/4). F.Treasure Bay untuk Batam Pos

batampos.co.id – Investasi sektor wisata Treasure Bay di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi sudah menembus sekitar 50 juta Dolar Singapura atau sekitar Rp 519 miliar.

“Sampai saat ini, nilai investasi kita untuk sektor wisata sudah mencapai 50 juta Dolar Singapura atau setara Rp 519 miliar, “ungkap Presiden Direktur Treasure Bay, CK Fong di sela-sela berkunjung ke Rumah Bahagia Lansia di Kelurahan Kawal, Bintan, Kamis (18/4).

Saat ini, kata CK Fong, objek wisata Treasure Bay sudah dilengkapi dengan 200 kamar hotel.

“Awalnya kita bangun 40 kamar dan hingga saat ini sudah 200 kamar yang beroperasi,” kata dia.

Karena potensi wisata yang cukup baik, lanjut CK Fong, tahun ini pihaknya akan membangun sebanyak 200 kamar hotel lagi.

“Akan dibangun juga  sarana pendukung lainnya dengan tambahan investasi 50 juta Dolar Singapura,” kata dia.

Dia menargetkan penambahan 200 kamar  ini sudah beroperasi pada 2020 mendatang.

Dia juga menjelaskan alasan Treasure Bay berinvestasi di Bintan karena lokasi Bintan sangat straregis karena berbatasan dengan sejumlah negara tetangga.

“Proses perizinan sederhana serta kondisi keamana yang cukup baik,” katanya.

Dia juga mengatakan, pada tahun 2018 saja, resort  yang dibangun di lahan seluas 338 hektare ini mempu menyedot wisatawan mencapai 180 ribu wisatawan asing dan wisatawan lokal.

Menurutnya, wisatawan lokal yang berkunjung ke Treasure Bay, tidak hanya dari wilayah Provinsi Kepri saja, namun banyak dari Jawa Barat, Jawa Timur dan sejumlah provinsi di Indonesia.

“Sekitar 25 persen dari pengunjung Treasure Bay ini merupkan wistawan asing,” kata dia.

Jumlah kunjungan pada 2018, naik cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya. Untuk satu kawasan wisata, pertumbuhan pengunjung Treasure Bay cukup fantastis, apalagi usia Treasure Bay ini baru 2015 lalu dibuka.

“Kami optimis angka kunjungan akan terus meningkat pada tahun ini dan tahun depan,” tutup dia.(met)