Pariwisata

Pagelaran Busana Kebaya

Wanita Jadi Kekuatan Bagi BLR

Sejumlah karyawati BLR memperagakan busana kebaya dalam rangka Hari Kartini, Minggu (21/4). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Bintan Lagoon Resort (BLR) menggelar peragaan busana kebaya bergaya Kartini dalam rangka Hari Kartini, Minggu (21/4). Ada 22 karyawati BLR dari berbagai divisi dan departemen berpartisipasi dalam peragaan busana ini.

Senior Vice President/General Manager BLR, Gerald A Hendrick menuturkan, setiap peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, pihaknya selalu menyajikan sesuatu yang istimewa. Seperti lobby resort disulap menjadi perhelatan khusus.

Sebagai resort paling lama berdiri di kawasan Pariwisata Bintan Resort, dia mengatakan kesejahteraan karyawan merupakan hal yang penting dalam usaha BLR. Terlebih 30 persen wanita bekerja di level managemen, sedangkan 40 persen dari total kekuatan staf adalah karyawati.

Salah satu karyawati BLR memperagakan busana kebaya dalam rangka Hari Kartini, Minggu (21/4). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

Dia juga mengatakan, wanita yang penuh wibawa dan pesona menjadi bagian penting di departemen yang ada di resort seperti menjadi caddy, koki di dapur, kantor depan, accounting, tata kecantikan, security, tata graha, tata hidangan dan rekreasi.

“Wanita menjadi rahmat dan kekuatan bagi Bintan Lagoon Resort,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, BLR juga menawarkan berbagai sajian kuliner khas nusantara seperti Lontong Medan, Rendang, Rujak, Gado Gado, kue tradisional Indonesia dan masih banyak lagi. Sempenaan Hari Kartini juga dihibur Group Angklung dari SMP Yos Sudarso Batam yang menampilkan lagu lagu daerah. (met)