Kabar Pemkab

Risalasih Jabat Direktur BUMD Lingga

Risalasih usai dilantik sebagai Direktur BUMD Lingga, Kamis (18/4). F.Kiriman Ardi untuk Batam Pos

batampos.co.id – Direktur Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Bintan (BUMD) PT Bintan Inti Sukses (BIS), sebelumnya dijabat Risalasih, saat ini mengalami kekosongan jabatan.

Kamis (18/4) yang lalu, Risalasih justru dilantik Bupati Lingga Alias Wello sebagai Direktur BUMD Kabupaten Lingga PT Pembangunan Selingsing Mandiri (PSM) masa jabatan 2019-2024 di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kamis (18/4).

Komisaris BUMD Kabupaten Bintan PT BIS, Azirwan mengatakan Risalasih sudah diberhentikan dari jabatannya sebagai Direktur BUMD Kabupaten Bintan PT BIS.

“Sudah diberhentikan kemarin,”kata dia saat dihubungi, Minggu (21/4).

Kapan diberhentikan? “Saya lagi di Surabaya, nanti saja,” kata dia menjawab.

Disinggung alasan diberhentikan, mantan Sekda Kabupaten Bintan era Bupati Bintan, Apri Sujadi ini menyarankan silakan ke Bupati Bintan.

“Tanya ke Bupati lah,” tutup dia.

Sementara Inspektorat Pemerintah Kabupaten Bintan, R Akib menyampaikan, dirinya tidak mengetahui Direktur BUMD Kabupaten Bintan PT BIS, Risalasih diberhentikan.

“Coba tanya ke Sekda,”singkat dia.

Sementara Sekdakab Bintan, Adi Prihantara belum berhasil dikonfirmasi meskipun saluran handphone tersambung namun tidak diangkat.

Mantan Direktur BUMD Kabupaten Bintan, PT BIS Risalasih membantah dirinya diberhentikan.

“Taklah, bukan diberhentikan,” jawab dia saat dihubungi, kemarin.

Dia menjelaskan, masa jabatannya sudah berakhir sejak Januari 2019.

Risalasih menjelaskan sebenarnya usai RUPS tahun 2018, dirinya sudah mengajukan permohonan cuti dalam waktu lumayan lama.

“Kalau diberhentikan, Pak Bupati tidak akan mengeluarkan referensi ke saya, makanya saya bisa berkompetisi yang lain,” tutup dia.(met)