Pariwisata

Banyan Tree Bintan Komit Kurangi Gunakan Plastik

Aktif Kampanye Bersama Pemerintah dan Masyarakat

CSR Manager Banyan Tree Bintan, Henry Singer. F.Dokumen Pribadi untuk Batam Pos

batampos.co.id – Puluhan grup Banyan Tree di seluruh dunia telah berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik. Termasuk Banyan Tree Bintan.

Komitmen ini sejak dilakukan penandatanganan pledge pada Hari Bumi yang jatuh pada April 2018 lalu.

“Setahun saja, Banyan Tree Grup berhasil menurunkan plastik sekali pakai lebih dari 25 persen atau 4,2 juta item plastik, “ungkap CSR Manager Banyan Tree Bintan, Henry Singer kepada Batam Pos, Selasa (23/4).

Untuk Bintan, dia menyebut, Banyan Tree sudah bergerak bersama masyarakat dan pemerintah aktif mengkampanye untuk mengurangi penggunaan plastik.

Kampanye dilakukan melalui berbagai kegiatan  diantaranya World Clean Up Day (WCD),  Bintan Sustainable Tourism (STD) Forum, dan penyadar tahunan di masyarakat.

Dia berharap, kampanye ini diikuti lebih banyak organisasi dan meluas di segala lini masyarakat dan organisasi.

Sebenarnya, kampanye yang berkaitan dengan yema hari bumi 2019 yakni menyelamatkan makhluk hidup ini disebabkan banyak species hewan yang ada di laut terancam karena adanya polusi plastik.

“Ya karena 80 persen sampah plastik di lautan berasal dari daratan, bersumber sampah plastik yang dihasilkan manusia, “kata dia.

Terakhir dia juga menyampaikan, komitmen pengurangan plastik sekali pakai ini juga bagian dari perayaan ulang tahun ke-25 Banyan Tree Grup yang diumumkan kepada stake holder bertepatan hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2019.

“Kesempatan ini sekaligus kami manfaatkan untuk aktif mengajak lebih banyak pihak yang ikut serta kampanye ini,” tutup dia. (met)