Kabar Pemkab

Partai Demokrat Bintan Diprediksi Raih 9 Kursi

Bupati Bintan, Apri Sujadi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, yang juga menjabat Bupati Bintan, Apri Sujadi memprediksi jumlah perolehan kursi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Bintan sebanyak 9 kursi atau lebih.

“Antara 9 atau 10 kursi, karena masih rekapitulasi suara, “katanya.

Disinggung apakah Partai Demokrat akan menduduki jabatan Ketua DPRD Bintan ?

“Insya Allah, Insya Allah,” jawab Apri sembari melangkah meninggalkan wartawan lalu masuk ke dalam mobilnya usai rapat koordinasi bersama manajemen kapal pesiar Caribbean Cruise di Kantor Bapelitbang Bintan di Batu 5 Atas Tanjungpinang, Selasa (23/4).

Informasi dari berbagai sumber berdasarkan penghitungan suara sementara di Dapil 4 Kecamatan Seri Kuala Lobam dan Bintan Utara, Partai Demokrat diprediksi mendapatkan 2 kursi yakni Eriyanti dan Bani Suparti.

Sedangkan di Dapil 3 meliputi Kecamatan Bintan Timur, Partai Demokrat diprediksi akan mendapatkan 2 kursi yakni Zulfaefi dan Sri Wahyuni.

Kemudian Dapil 2 meliputi Kecamatan Tambelan, Mantan dan Bintan Pesisir, Partai Demokrat diprediksi meraih 1 atau bisa 2 kursi. 1 kursi diprediksi diraih Caleg bernama Najib.

Selanjutnya di Dapil 1 meliputi Kecamatan Teluk Sebong, Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Toapaya dan Gunung Kijang, Partai Demokrat berhasil meraih 4 kursi yakni Daeng M Yater, Agus Wibowo, Zulkifli dan Mariana.(met)