Peristiwa

Brigadir Romadhanis Gugur Dalam Tugas Pemilu

Suasana pemakaman Brigadir Romadhanis di TPU Batu 10 jalan Adi Sucipto, Tanjungpinang, Kamis (25/4) siang. F.Polres Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Brigadir Polisi Romadhanis, 33, gugur saat menjalankan tugas mengawal jalannya Pemilu 2019 di PPK Toapaya, dimakamkan di TPU Batu 10 jalan Adi Sucipto, Kota Tanjungpinang pada Kamis (25/4) sekitar pukul 14.00 WIB.

Anggota Kompi I Yon B Pelopor Satuan Brimob Kepolisian Daerah Kepulauan Riau ini meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di jalan raya Gesek, Kecamatan Toapaya pada Kamis (25/4) sekitar pukul 05.30 WIB.

Pemakaman Brigadir Romadhanis dilakukan dengan upacara penghormatan secara militer.

Upacara dipimpin oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin sebagai inspektur upacara. Terlihat juga Wakapolres Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo.

Ketika jenazah akan dimasukkan ke liang lahat, petugas upacara melakukan salvo atau tembakan ke udara.

Pemakaman disaksikan istri mendiang, Rusni Aprina dan anak tunggalnya. Terlihat istri mendiang dengan busana serba hitam memeluk pigura foto mendiang.

Usai pemakaman, istri mendiang menuturkan, tidak menyangka suaminya akan pergi secepat ini. Tidak ada tanda-tanda, suaminya akan pergi ke pangkuan Ilahi.

“Almarhum tak banyak bicara, orangnya penyabar,” kata dia.

Cerita dari sejumlah tetangga mendiang, tiga hari terakhir, mendiang sering menyambangi rumah ayahnya, Zulkifli Zein. Dia sering menyapu halaman rumah lelaki purnawirawan Polri ini.

Kecelakaan yang menimpa mendiang, mengejutkan sejumlah rekannya.

Brigadir Muhammad Lukfi, Anggota Polsek Bintan Utara menuturkan, tidak menduga mendiang akan pergi untuk selama-lamanya. Dia sangat terkejut menerima kabar duka tersebut.

Sebab, dia kenal baik dengan korban. Panwaslucam Toapaya, Oki mengatakan turut berbelasungkawa atas kepergian korban.

Dia mengatakan, proses rekapitulasi surat suara di PPK Toapaya sudah selesai. “Seharusnya pagi ini, kami antar kotak suara ke KPU,” kata dia tidak menyangka korban meninggal dunia.

Sebelum kecelakaan, korban pamit pulang ke rumahnya. Pagi itu, dia akan kembali ke PPK Toapaya. Dalam perjalanan menuju ke PPK Toapaya, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Rx King BP 120 MA melaju dari Tanjungpinang ke arah Toapaya.

Sebelum tikungan waduk Gesek, korban diduga mengantuk dan menabrak pembatas jalan sehingga membentur kepalanya.

Kejadian ini diketahui warga. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Raja Ahmad Thabib, Kota Tanjungpinang.

Kasatlantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari melalui Kanit Laka Ipda Budi membenarkan korban meninggal dalam kecelakaan tunggal.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang juga membenarkan korban bertugas mengawal jalannya Pemilu di PPK Toapaya. Dia menduga korban kelelahan dalam bertugas mengawal Pemilu 2019 di PPK Toapaya.(met)