Kabar Pemkab

Rombongan Kafilah Tiba di Bintan

Dalmasri : Persiapan STQH Sudah 90 Persen

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam meninjau lokasi STQH di Kijang, Kecamatan Bintan Utara, Kamis (25/4). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran Hadist (STQH) tingkat Provinsi Kepri ke VIII di Kabupaten Bintan tinggal menghitung hari. Beberapa rombongan kafilah pun terlihat sudah tiba di Kabupaten Bintan.

Laporan di lapangan hingga saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen. Mulai dari astaka, lighting, audio, LED, altar area  utama, stand, panggung pawai dan kesiapan acara lainnya.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam didampingi Sekda Bintan Adi Prihantara, dan seluruh Kepala OPD melakukan peninjauan lapangan melihat kesiapan stand bazar dan pameran di tepian kolam alun-alun Kota Kijang, Kamis (25/4).

Dari pantauannya, Dalmasri melihat perkembangan pembangunan sudah dalam progres yang baik. Semua stand pameran dari seluruh kabupaten/kota sudah mencapai tahap finishing.

“Sejauh yang dilihat progresnya sudah cukup baik. Semua tinggal finishing. Masing-masing stand bernuansakan corak keindahan dan mempunyai tema yang berbeda. Sangat indah bahkan, paduan khat dalam seni kaligrafi disandingkan dengan pola Kemelayuan yang memang saling terikat,” paparnya.

Area kolam alun-alun Kota Kijang ini disulap sedemikian rupa untuk menjamu setiap kafilah maupun masyarakat yang akan berkunjung nantinya.

Dalmasri juga berharap, masyarakat bisa ikut meramaikan pameran dan bazar STQH ini serta turut serta mensukseskan perhelatan besar ini.

Sekda Bintan Adi Prihantara saat ditemui mengutarakan hal serupa.

Pemerintah Kabupaten Bintan sangat berupaya untuk memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah.

“Kita tampilkan semaksimal mungkin. Alhamdulillah, mulai dari Pak Bupati sampai masyarakat semua turut mendukung STQH ini, “tutupnya. (met)