Kabar Pemkab

Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pelayanan

Pesan Sekda untuk ASN Bintan

Sekda Bintan, Adi Prihantara saat memimpin upacara Hari OTDA ke-23 di halaman Kantor Bupati Bintan, Kamis (25/4). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

batampos.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan (Sekdakab), Adi Prihantara menginginkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bintan bisa meningkatkan kualitas diri dan mutu pelayanan terbaik.

Hal ini ditekankan Adi saat upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-23 di halaman Kantor Bupati Bintan, Kamis (25/4). Kegiatan disejalankan peringatan Hari Kartini.

Hadir dalam upacara tersebut, seluruh ASN baik PNS maupun honorer di lingkup Kantor Bupati Bintan di Bandar Seri Bentan serta kepala OPD.

“Seluruh perangkat harus meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan melalui penyelenggaran Otonomi Daerah, “tegas Sekda.

Sebagai Wakil Pemkab, Adi mengapresiasi kepada para pengabdi bangsa yang fokus dalam pembangunan daerah. Karena, menurutnya, perjalanan otonomi daerah mengalami berbagai kisah semenjak reformasi.

“Banyak pengalaman dan perubahan yang bisa kita ambil, “paparnya.

Menurut dia, Otonomi Daerah memberi kesempatan kepada pemerintah daerah di setiap kabupaten/kota untuk mengembangkan wilayah di berbagai bidang dengan penciptaan beragam inovasi dan program.

Kehadiran otonomi daerah, lanjutnya, nyatanya membuat banyak perubahan untuk kemajuan daerah khususnya di Kabupaten Bintan.

Adi juga menambahkan saat ini ada tiga prinsip setelah penerapan kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah Pertama mendorong budaya demokrasi di tengah masyarakat. Kedua menumbuhkembangkan iklim terbuka bagi partisipasi masyarakat serta ketiga desentralisasi yang telah berjalan membuat kebijakan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, pemerintah daerah diberikan kewenangan untuk mengembangkan segala potensi yang ada di daerah.(met)