Pariwisata

Nikmati Kemping Mewah di The Canopi Bintan

Mengangkat konsep modern camping atau kemping glamour, inilah tenda-tenda The Canopi Bintan yang berada di Kawasan Pariwisata Lagoi bisa membuat liburan keluarga makin menyenangkan. F.The Canopi Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Bagi anda yang hobi traveling namun ingin menikmati liburan keluarga yang menyenangkan. Jawabannya hanya ada di The Canopi Bintan.

Untuk diketahui, The Canopi Bintan, yang berada di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, Kabupaten Bintan sekarang sudah menjadi salah satu properti dari Marriott karena manajemennya telah diambilalih oleh Marriott sejak Februari 2019.

Digital Marketing Executive The Canopi Bintan, Galih Gilang Fatahilah menuturkan, konsep yang ditawarkan The Canopi Bintan sangat unik dibandingkan resort dan hotel lainnya.

The Canopi Bintan, menurut lelaki asal Jakarta ini, sasarannya ialah wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang suka berpetualang di alam bebas. Untuk itu, konsep yang ditawarkan The Canopi Bintan ialah liburan modern yakni glamour camping.

“Ya kalau Kemenpar RI menyebut dengan konsep nomadic tourism, “kata dia.

Betapa tidak, tenda-tenda liburan dengan kamping berkelas The Canopi Bintan ini, memiliki fasilitas yang mumpuni.

Dari 100 tenda yang ditawarkan, ada 5 pilihan menginap ala kamping mewah gaya The Canopi Bintan.

Lelaki yang akrab disapa Abi ini menjelaskan, pilihan super mewah ialah Lagoon View Deluxe Tent. Tendanya sudah dilengkapi jacuzzi bahkan kamar mandi memberikan celah untuk udara alam masuk ke dalam ruang. Kamar tidurnya juga sangat empuk dan nyaman. Terlebih ada tempat tidur tambahan bila sewaktu-waktu ingin digunakan tinggal ditarik di bawah tempat tidur utama.

Tak hanya itu, di dalam tenda sudah ada pendingin ruangan dan televisi. Pilihan kemping selanjutnya ialah Glamping Deluxe Tent. Bedanya jacuzzinya berada di luar tenda.

Sedangkan kamar mandi didesain semenarik mungkin. Suasana hutan ditampilkan di dalam kamar mandi dengan interior super mewah. Lantai juga dipilih dari bahan kayu.

Pilihan kemping lain ialah safari dan garden tent. Tenda-tenda ini dikelilingi pohon nan rindang. Dilengkapi mainan  ayunan dan jungkit-jungkit. Bagi wisatawan yang memesan group atau berkelompok, ada  tenda-tenda khusus yang dibangun mengelilingi taman.

Nah, Abi juga menjelaskan, The Canopi Bintan, A Tribute Portfolio Resort sekarang membuka harga di 1.650.000/tenda/malam.

“Harga termasuk sarapan dan akses tak terbatas ke crystal lagoon, “kata dia.

Sejauh ini wisatawan Singapura paling sering menikmati kamping mewah ala The Canopi Bintan. Selain itu ada wisatawan Malaysia, Tiongkok dan India.

The Canopi Bintan juga menargetkan pasar wisatawan lokal semisal Jakarta, Surabaya dan Bali.(met)